Breaking
SUKABUMINews menyajikan artikel, berita politik, hukum, kriminal, dunia Islam, serta berbagai peristiwa yang terjadi, baik di dalam dan Luar Negeri secara tepat dan akurat. Kontributor/wartawan SUKABUMINews dalam melaksanakan tugas selalu dibekali ID dan atau Surat Tugas. Segala bantuan dan fasilitas yang diberikan kepada yang bersangkutan dalam menjalankan tugas jurnalistik, sangat kami hargai. Anda menyukai tantangan, memiliki kemampuan reportase, wawancara, melakukan penelitian? Tuangkan hasil kemampuan anda menjadi sebuah tulisan, baik dalam bentuk artikel berita. Bergabunglah bersama kami.. Kirimkan data pribadi, nama, alamat dan nomor HP. ke email: sukabumi_news@yahoo.com atau gmail: redaksi.sukabuminews@gmail.com. Hanya yang memenuhi kriteria yang akan kami muat dan undang.

Monday, December 2, 2019

Redaksi sukabumiNews

Ikut MTQ Riau ke-38 Kampar 2019, Aci Cahaya Raih Juara II

penyanyi Ana Uhibbuka Fillah
sukabumiNews, PADANG – Penyanyi yang populer dengan lagunya Ana Uhibbuka Fillah, Aci Cahaya mengikut lomba MTQ Riau ke-38 Kampar 2019 dan berhasil meraih juara dua di cabang Qira’at Sab’ah Mujawwad, memperkuat kafilah dari Kabupaten Rokan Hulu.

Penyelenggaraan Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) Nasional Tingkat Provinsi Riau ke-38 yang diselenggarakan dari tanggal 23 - 30 November 2019 di Kota Bangkinang, Kabupaten Kampar ini berlangsung sukses dan semarak.

Lomba diikuti oleh para peserta dari kafilah yang diutus oleh setiap kota dan kabupaten di Riau.

"Biasanya Aci ikut cabang tilawah dewasa, baru tahun ini Aci ikut cabang Qira’at Sab’ah Mujawwad, ungkap Aci Cahaya, saat diwawancarai sukabumiNews melalui Whatsapp-nya, Senin (2/12/2019).

Menurut Aci, kemenangan adalah impian setiap peserta dan kafilahnya. Begitu juga bagi dirinya. “Melihat semaraknya penyelenggaraan MTQ Riau ke-38 di Kampar, sejuk sekali terasanya. Apalagi Kampar adalah kampung halaman Aci sendiri,” ujar Aci Cahaya

Pada MTQ Riau ke-38 Kampar 2019 ini Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) meraih peringkat 5 dengan pengumpulan 39 poin. Dengan raihan tersebut, Kabupaten Rokan Hulu unggul 5 poin diatas Kota Pekanbaru.

"Alhamdulillah, Kabupaten Rohul memberi kepercayaan pada Aci untuk jadi salah seorang peserta di kafilah utusannya untuk ikut MTQ tingkat provinsi tahun 2019 ini," kata Aci Cahaya.

Aci Cahaya juga mengatakan, Piala yang ia raih di MTQ Riau ke-38 ini sangat berguna bagi dirinya, sekaligus sebagai motivasi dan penyemangat bagi murid-murid di sekolahnya, yakni Yayasan Darul Qur'an As-Sakinah Pekanbaru dan Kampar. Agar kelak mereka bisa berprestasi di MTQ.

"Aci sengaja pakai baju dan topi Ana Uhibbuka Fillah saat menerima piala, bukan hanya karena judul lagu Aci saja, tapi juga ajakan untuk kita semua agar makin mencintai Alquran demi meraih ridha Allah," terang Aci Cahaya.

Baca juga: Aci Cahaya Bicara Soal Film 'Ajari Aku Islam'

Pewarta: Muhammad Fadhli
Editor : Red.
COPYRIGHT © SUKABUMINEWS 2019
Jangan Lewatkan!
Masukan email Anda untuk berlangganan artikel terbaru :

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar. Hargai pembaca lain dengan berbahasa yang baik dalam berekspresi. Jangan menyerang atau menebar nuansa kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu

TRENDING TOPIK
close