Breaking
SUKABUMINews menyajikan artikel, berita politik, hukum, kriminal, dunia Islam, serta berbagai peristiwa yang terjadi, baik di dalam dan Luar Negeri secara tepat dan akurat. Kontributor/wartawan SUKABUMINews dalam melaksanakan tugas selalu dibekali ID dan atau Surat Tugas. Segala bantuan dan fasilitas yang diberikan kepada yang bersangkutan dalam menjalankan tugas jurnalistik, sangat kami hargai. Anda menyukai tantangan, memiliki kemampuan reportase, wawancara, melakukan penelitian? Tuangkan hasil kemampuan anda menjadi sebuah tulisan, baik dalam bentuk artikel berita. Bergabunglah bersama kami.. Kirimkan data pribadi, nama, alamat dan nomor HP. ke email: sukabumi_news@yahoo.com atau gmail: redaksi.sukabuminews@gmail.com. Hanya yang memenuhi kriteria yang akan kami muat dan undang.

Tuesday, November 26, 2019

Redaksi sukabumiNews

Desa Cibatu Cisaat Gelar Pelatihan Bumdes

Bumdes Raja Cibatu
Foto dok. Bumdes Rantai Baja (Raja) Cibatu Cisaat.  
sukabumiNews, CISAAT – Tumbuh kembang desa desa di Indonesia dalam lima tahun terakhir, tidak dapat lepas  dari disahkannya undang-undang tentang desa, yang mana melalui undang-undang tersebut semangat membangun desa benar-benar difasilitasi.

Akan tetapi, kita juga tidak menutup mata masih adanya kendala yang terjadi dalam menerjemahkan upaya membangun desa, hal ini dikarenakan sumber daya manusia (SDM) yang dimiliki desa ‘belum’ memiliki kapasitas untuk menjalankan dan menggerakkan roda perubahan sosial dan ekonomi.

“Salah satu cara yang dapat ditempuh desa dalam upaya mengembangkan desa adalah melalui Badan Usaha Milik Desa atau BUMDes,” ujar Kepala Desa Cibatu, Dedi Yuspendi kepada sukabumiNews, pada kegiatan pelatihan Bumdes yang digelar di Aula Kantor Desa Cibatu, Cisaat, Kabupaten Sukabumi, Selasa (26/11/2019).

Untuk itu kata Dedi, pihaknya mengadakan pelatihan, khususnya kepada para pengurus Bumdes Rantai Baja (Raja), yakni Bumdes milik Desa Cibatu, umumnya kepada warga masyarakat melaui wakil dari 8 ke-RW-an yang ada diwilayahnya.

Adapaun sambung Dedi dana kegiatan tersebut bersumber dari ADD tahap II tahun 2019.

Diempat yang sama, Ketua Bumdes Raja Cibatu, Dadung Kohar mengatakan, peresta pelatihan Bumdes ini diikuti oleh 30 orang, antara lain 8 orang peserta dari pengurus dan anggota Bumdes, wakil dari ke-RW-an sebanyak 8 orang dan polja sebanyak 14 orang.

“Adapun pemateri pada pelatihan ini didatangkan dari Dinas Perdagangan, Dekopin dan Lapenkop Kabupaten Sukabumi. Wakil dari Kecamatan Cisaat juga hdir memberikan materi,” ungkap Dadun.

Materi yang disampaikan, jelas Dadun yaitu tentang pertumbuhan Bumdes, Perkoperasian, Kewirausahaanm dan tentang Kelompok Usaha Bersama.

Pewarta : Mujib
Editor : AM
COPYRIGHT © SUKABUMINEWS 2019
Jangan Lewatkan!
Masukan email Anda untuk berlangganan artikel terbaru :

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar. Hargai pembaca lain dengan berbahasa yang baik dalam berekspresi. Jangan menyerang atau menebar nuansa kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu

TRENDING TOPIK
close