Breaking
English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Wednesday, November 7, 2018

Redaksi sukabumiNews

Menteri P3A Resmikan Rumah Sahabat Ibu dan Anak di Cisaat Sukabumi

Menteri P3A Meresmikan Rumah Sahabat Ibu dan Anak di Cisaat Sukabumi
Cisaat, SUKABUMINEWS.net - Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA), Yohana Yembise meresmikan Rumah Sahabat Ibu dan Anak (RUSAIDA) di Cisaat Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, Rabu 7 Novemper 2018 yang didirikan oleh Yuyu Murliah.

Yuyu adalah seorang Ibu Rumah Tangga (IRT) yang pernah menjadi korban kekerasan dalam rumah tangga saat ia menjadi Tenaga Kerja Wanita (TKW) selama 14 tahun di Arab Saudi.

“Saya pernah merasakan beratnya jadi korban kekerasan oleh suami saya yang dulu, dan dilarang menemui anak selama lima tahun,” kata Yuyu, dalam keterangan tertulis yang diterima sukabumiNews, Rabu (7/11).

“Alasan itulah yang memperkuat tekad saya untuk mendirikan RUSAIDA ini,” jelasnya.

Yuyu  berharap, ke depannya disamping sebagai rumah aman, RUSAIDA juga bisa jadi tempat pemberdayaan perempuan serta dapat berkontribusi dalam meningkatkan ekonomi perempuan di Sukabumi sehingga mereka tidak perlu bekerja di luar negeri.

Menteri P3A, Yohana Susana Yembise dalam pidatonya mengatakan rasa haru dan simpati dengan inovasi ibu-ibu di Kabupaten Sukabumi ini,  khususnya ibu Yuyu yang mempunyai gagasan untuk mendirikan RUSAIDA.

“RUSAIDA ini baru dan pertama adanya di Indonesia. Ini bisa dijadikan percontohan untuk daerah lain,” katanya.

“Alhamdulillah Kabupaten Sukabumi telah mendapatkan penghargaan dari pemerintah, menjadi kabupaten yang layak anak, dan kami siap mendampingi Kabupaten Sukabumi, menuju ke arah yang lebih baik khususnya tentang pemberdayaan perempuan dan perlindungan  anak,” sambung Yohana.

“Semoga rumah sahabat ibu dan anak ini bisa berguna dan bermanfaat, " imbuhnya.

Hadir dalam acara peresmian tersebut Bupati Sukabumi, Marwan Hamami, Ketua P2TP2A Dra. Hj. Yani Jatnika, Kejari Kota Sukabumi, Kapolres Sukabumi, Dandim 0607, Camat Cisaat, Drs. Budianto, Muspika setempat, serta para tamu undangan lainnya.

Sementara itu, Bupati Sukabumi Drs. H. Marwan Hamami dalam sambutannya mengucapkan terimakasih atas kehadiran Menteri P3A di Kabupaten Sukabumi.

“Alhamdulillah saat ini kita bisa bertemu ibu menteri, kita di kunjungi ibu mentri, dalam rangka peresmian rumah sahabat ibu dan anak. Dan Alhamdulillah selama ini perempuan di Kabupaten Sukabumi, telah kita berdayakan di antaranya dengan memberikan bimbingan dan pelatihan agar bisa mandiri,” akunya.

Marwan juga menjelaskan, bahwa Kabupaten Sukabumi saat ini tengah  menghindari investasi asing, terutama yang banyak mempekerjakan para perempuan dengan memberdayakan perempuan untuk mendapatkan pelatihan-pelatihan, serta meyakinkan mereka, mempunyai usaha pribadi atau mandiri.

Pewarta: Karim. R.
Editor: Red.
Subscribe Situs Ini via Email :

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar. Hargai pembaca lain dengan berbahasa yang baik dalam berekspresi. Jangan menyerang atau menebar nuansa kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu