Breaking
English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Saturday, November 10, 2018

Redaksi sukabumiNews

Kodim 0102 Pidie Menggelar Upacara Peringatan Hari Pahlawan Tahun 2018

Kodim 0102 Pidie Menggelar Upacara Peringatan Hari Pahlawan Tahun 2018
Aceh Pidie – Kodim 0102 Pidie menggelar upacara peringatan Hari Pahlawan tahun 2018. Upacara di gelar di halaman Makodim tersebut di Jln. Prof. Ahmad Majid Ibrahim No 1 Desa Lampeudeu Baroh, Pidie, Aceh pada Sabtu, 10 November 2018.

Bertindak selaku Inspektur Upacara yaitu Komandan Kodim 0102/Pidie Letkol Arm Wagino, SE. Sementara Komandan Upacara dijabat oleh Danramil 17/Geumpang Kapten Inf Jaiz Harpen.

Pada pidatonya, Inspektur Upacara membacakan amanat dari menteri Sosial Republik Indonesia.

Dalam amanat yang dibacakan Komandan Kodim 0102/Pidie itu Menteri Sosial RI Agus Gumiwang Kartasasmita mengatakan bahwa prosesi peringatan hari pahlawan bukan semata sebuah acara, namun harus sarat makna.

“Setiap peringatan hari pahlawan harus dapat menggali dan memunculkan semangat baru dalam implementasi nilai-nilai kepahlawanan dalam kehidupan sehari-hari, serta menjadi energi dan semangat baru mewarisi nilai kejuangan dan patriotisme dalam membangun bangsa Indonesia,” katanya.

Letkol Arm Wagino, SE. melanjutkan, melalui tema "Semangat Pahlawan di dadaku" pada peringatan hari pahlawan tahun 2018 ini diharapkan agar setiap warga negara Indonesia tanpa terkecuali, dapat berinisiatif mengabdikan hal-hal yang bermanfaat untuk kemaslahatan diri, lingkungan sekitar serta bagi bangsa dan negara.

“Sudah seharusnya seluruh pemuda Indonesia mempunyai jiwa petriotisme, pantang menyerah, disiplin, berkarakter dan menguasai ilmu pengetahuan dan keterampilan dibidangnya, serta mampu memanfaatkan keberagaman bangsa indonesia sebagai modal sosial untuk keunggulan indonesia dalam pergaulan dunia,” lanjutnya.

“Melalui momentum peringatan hari pahlawan kali ini, saya mengajak marilah berbuat yang terbaik bagi bangsa ini, terus kobarkan semangat pahlawan di dada, guna mengukir prestasi sehingga membawa harum nama bangsa dan negara. Jaga selalu persatuan dan kesatuan dalam jalinam toleransi dan kesetiakawan sosial. Semoga semangat pahlawan senantiasa mewarnai setiap langkah kita,” tegas Inspektur Upacara mengakhiri pembacaan teks pesan pidato yang disampaikan Mensos RI pada Peringatan Hari Pahlawan, 10 November 2018 itu.

Pewarta: Zoni Jamil.
Editor: Red.
Subscribe Situs Ini via Email :

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar. Hargai pembaca lain dengan berbahasa yang baik dalam berekspresi. Jangan menyerang atau menebar nuansa kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu