Breaking
English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Saturday, November 10, 2018

Redaksi sukabumiNews

Bentuk Nyata Kepedulian Sesama, Kodim 0607 Kota Sukabumi Buka Warung Sedakah

Kodim 0607 Kota Sukabumi membuka Kantin (Warung) Sedakah yang di beri nama Kantin Barokah.
Cibeureum, SUKABUMINEWS.net - Sebagai bentuk kepedulian kepada sesama, Kodim 0607 Kota Sukabumi membuka kantin (Warung) Sedakah yang di beri nama Kantin Barokah.

Di Kantin Barokah ini warga masyarakat teruma di wilayah sekitar Kodim 0607 Kota Sukabumi bisa beroleh makan gratis pada setiap hari Jum'at.

Dandim 0607 Kota Sukabumi Letnan Kolonel (Letkol) Kavaleri Mujahidin kepada sukabumiNews mengatakan,  Kantin ini dinamakan kantin Barokah dengan harapan kegiatan yang dilakukan, terutama dalam upaya berbagi rizki menjadi barokah bagi warga masyarakat.

“Kita mengadakan makan gratis setiap hari Jum'at karena kita berupaya untuk berbagi rezeki, mudah-mudahan kegiatan ini menjadi Barokah bagi warga masyarakat teruma di wilayah sekitar Kodim yang membutuhkan,” kata Letkol Kav Mujahidin di Cibeureum, Kota Sukabumi, Jum’at (9/11).

Dandim 0607 Kota Sukabumi Letkol Kav. Mujahidin bersama Persit di Warung Barokah

Dijelaskan Dandim, dalam hal ini konsepnya adalah memberikan secara cuma-cuma kepada masyarakat, tidak memperjual belikan. “Akan tetapi bilamana ada yang membayar kita masukan dalam kategori sedekah, setelah uangn terkumpul lalu uang tersebut diberikan kepada masyarakat yang tidak mampu,  kaum dhuafa,  yatim piatu.” Terangnya.

Dia melanjutkan, meski baru kedua kalinya kegiatan ini dilaksanakan, namun kata Dandim, informasi sudah menyebar dan ia melihat banyak yang datang menghampiri warung Barokah ini dari berbagai lapisan masyarakat seperti tukang beca,  tukang ojek,  supir angkot dan yang lainnya.

Harapan saya kedepan Warung Barokah ini bisa terus berlanjut.  Alhamdulilah para dermawan pun ikut berpartisifasi dalam kegiatan ini dengan menyisihkan rezekinya serta saudara saya Bro Edie yang sudah memberikan sumbangannya saya ucapkan terima kasih,” tambah Letkol Kav. Mujahidin .

Persit Kodim 0607 Kota Sukabumi ini dengan Warung Barokah yang dikelolanya

Harapan yang sama juga dikemukakan Ketua Persit Kodim 0607 Kota Sukabumi Yustanti Mujahidin. Menurutnya niat dan tujuan istri TNI AD ini membuka Warung Sedakah tidak lain sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat. “Dan kita belajar bagaimana caranya untuk bisa  berempati terhadap lingkungan masyarakat sekitar,” ujarnya.

Yusnanti juga menjelaskan alasan kenapa pihaknya menjadwalkan makan gratis di warung Barokah setiap hari Jum'at. Hal itu menurut ia dikarenakan ada jemaah untuk melaksanakan Ibadah Shalat Jum'at di Mesjid Kodim 0607 Kota Sukabumi.

Selain itu tambah Yusnanti, disekitar Kodim banyak yang melintas seperti tukang ojek, supir angkot dan gerobak. “Jadi bisa makan dahulu di warung barokah lalu melaksanakan Shalat Jum'at jadi menambah lagi keberkahan kita dan bertambah pahala kita, Amin," tuturnya.


Ditemui di tempat yang sama, Danramil 02 Citamiang Kapten Infantri Yayat Sudrajat yang saat itu nampak tengah menikmati makan geratis, sangat mengapresiasi akan ide dan gagasan dibukanya Warung Barokah oleh Ketua Persit Kodim 0607 Kota Sukabumi ini.

“Dengan demikian pada setiap Hari Jum'at semua lapisan masyarakat bisa mendatangi dan makan sepuasnya di Kodim 0607 Kota Sukabumi ini tanpa harus membayar,” ucapnya.

“Sebagai donator, 13 Danramil, para kasi dan donator lain menyisihkan rezeki demi untuk  keberadaan Warung Barokah ini,” pungkasnya.

Pewarta: Azis R.
Editor: Red.
Subscribe Situs Ini via Email :

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar. Hargai pembaca lain dengan berbahasa yang baik dalam berekspresi. Jangan menyerang atau menebar nuansa kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu