Breaking
English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Monday, October 15, 2018

Redaksi sukabumiNews

Ketua FRMB Kabupaten Sukabumi: Membantu Tidak Selamanya Harus dengan Materi

Heni Mulyani
Gunungguruh, SUKABUMINEWS.net - Ketua Forum Rakyat Miskin Bersatu (FRMB) Kabupaten Sukabumi, Heni Mulyani berpendapat, membantu masyarakat terutama masyarakat miskin, tidak selamanya harus dengan materi, tapi juga bisa dengan pemikiran dan tenaga.

Pandangan itu dikemukakan Heni kepada sukabumiNews saat ditemui di kediamannya, di kawasan Desa Cikujang Kecamatan Gunungguruh Kabupaen Sukabumi, Senin (15/10/2019).

Aktifis perempuan yang senang membantu anak yatim maupun anak dari orang tua yang kurang mampuh hingga bisa mengenyam pendidikan seperti layaknya orang mampuh itu juga berpendapat bahwa kebiasaan membantu dengan memberikan materi secara langsung itu tidak baik.

“Ini akan menjadi kebiasaan buruk, yang nantinya akan membuat merka selalu mengandalkan pemberian orang lain,” kata Heni.

“Mending jika pemberian yang diterimanya dibelanjakan kepada hal yang benar-benar mereka butuhkan. Kalau dipake buat poya-poya, kan kita juga yang salah,” ucapnya.


Bagi Heni, yang kini menjadi caleg DPRD Kabupaten sukabumi dan sudah tercatat pada Daftar Calon Tetap (DCT) di KPUD sebagai caleg dari PDIP dengan nomor urut 3 untuk dapil 4 itu, menolong rakyat miskin itu dilakukannya dengan membantu di bidang pendidikan maopun kesehatannya. “Tidak bisa secara materi, ya dengan tenaga dan pemikiran,” tegas Heni.

“Mohon maaf, tidak semua caleg bisa seperti itu begitu, janji membela rakyat miskin nyatanya hanya omong doang,” tambah dia.

“Saya selaku ketua FRMB Kabupaten Sukabumi bersama rekan dan anggota-anggota yang ada di dalamnya tidak hanya itu. Jika butuh bantuan, asal ada ada yang kasih tau, insa-Allah saya pasti terjun langsung ke lapangan,” jelas Heni. Kebetulan saya juga mantan Kades, jadi tau percis dari dasar," imbuhnya.

Dalam hal menolong orang lain serta menyelesaikan suatu permasalahan, Heni sendiri memiliki keyakinan, bahwa tidak ada masalah yang tak bisa diselesaikan.

“Mencari jalan keluar atau solusi bagaimana caranya anak-anak bisa bersekolah, atau pun masyarakat bisa damai dan nyaman itulah tugas saya sebagai warga masyarakat dan kita semua,” ujar Heni.

Di akhir perbincangan Heni memohon do’a serta dukungan dari semua, semoga dirinya diberi kemampuan untuk bisa memegang amanah jika suatu saat nanti ia dipercaya untuk duduk sebagai anggota legislatif dari partai besutan Megawati Sukarno Putri itu.

“Tak lupa saya ingin mengucapkan terimakasih kepada Bah Tantan selaku Ketum FRMB yang selama ini telah membimbing, memberi suport serta membantu hingga saya tidak menemukan banyak kendala dalam mengurus segalanya dalam pencalegan,” tutup Heni.

[Pewarta: Azis R]
Editor: Red.
Subscribe Situs Ini via Email :

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar. Hargai pembaca lain dengan berbahasa yang baik dalam berekspresi. Jangan menyerang atau menebar nuansa kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu