Breaking
English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Wednesday, September 12, 2018

Redaksi sukabumiNews

Bumdes Sinar Sentosa Sirnaresmi Peduli Kaum Duafa

[Foto: Ketua Bumdes Sinar Sentosa, Agung Sugianto (berdiri-paling kiri) bersama warga penerima bantuan .Ibu Cicah menerima bantuan dari Agung Sugianto (foto bawah)].
GUNUNGGURUH, SUKABUMINEWS.net - Pengurus Bumdes Sinar Sentosa Desa Sirnaresmi Kecamatan Gunungguruh Kabupaten Sukabumi melakukan kegiatan Sosial dengan membagikan sembako gratis dan pembagian masker kepada Masyrakat di wilayah Rt. 004 Rw 007 yang tidak mampu,  Rabu (12/10/2018).

Ketua Bumdes Sinar Sentosa, Agung Sugianto mengatakan, Program ini adalah murni kegiatan Bumdes Sinar Sentosa tanpa bantuan atau partisipasi dari pihak pemerintah desa maopun perusahaan swasta.

Dia juga menjelasakan bahwa kegiatan sosial seperti ini adalah kali pertama ia lakukan “Ini sebagai bentuk rasa kepedulian saya terhadap warga Masyarakat Desa Sirnaresmi yang hidupnya dibawah garis kemiskinan,” Agung.

“Walaupun bantuan kami tidak seberapa, tapi setidaknya kapi bisa berbagi dengan warga masyarakat sekitar,” lanjutnya.

Namun tambah Agung, Insya Allah kedepan kegiatan soaial seperti ini akan dilakukannya kembali agar daerah serta pihak perusahaan besar yang berada di wilayahnya bisa lebih peka peduli dan terinspiras dengan program kegiatan sosial telah dilaksanakannya.

Sementara itu Ibu Cicah (56), warga Rt 003/007 desa tersebut sangat mengapresiasi dan bersyukur adanya kegiatan sosial seperti ini. “Alhamdulilah saya mendapat bantuan sembako dan masker dari pengurua Bumdes Sinar Sentosa,” ucapnya.

“Walau pun tidak seberapa namun bantuan  ini sangat berarti bagi saya. Sebab setiap hari polusi udara dilingkungan rumah sangat menggagu kesehatan,” imbuhnya.
Cicah berharap agar bantuan dari Bumdes Sinar Sentosa seperti ini tidak hanya kali ini saja. Ia juga mengarapkan uluran tangan dari  pihak pemerintah dan perusahaan swasta yang ada diwilayah tempat tinggalnya supaya lebih peduli kepada masyaraka kecil dirinya. (*)

Baca Juga: Warga Desa Sirnaresmi Dapat Bantuan PaketSembako dari Bumdes Sinar Sentosa

Pewarta: Karim
Editor: Red.
Berlangganan update artikel/berita terbaru via Email :

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar. Hargai pembaca lain dengan berbahasa yang baik dalam berekspresi. Jangan menyerang atau menebar nuansa kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu