Breaking
English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Monday, September 10, 2018

Redaksi sukabumiNews

Ratusan Massa IBR Geruduk Kantor Setda Kabupaten Sukabumi

PALABUHANRATU, SUKABUMINEWS.net – Ratusan Massa yang yang tergabung dalam Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Indonesia Bergerak (IBR)  mendemo Setda Kabupaten Sukabumi. Kedatangan mereka ke Kantor Setda yang berada di Palabuhanratu ini bermaksud untuk menagih seluruh janji yang pernah disampaikan Bupati dan Wakil Bupati Sukabumi, Senin (10/10).

Ada yang menarik dari salah satu sepanduk yang di bawa pendemo dimana bertuliskan “USIR UMAR SINAGA DARI KABUPATEN SUKABUMI”. Beberapa kalangan menduga bahwa Umar Sinaga yang tertulis di salah satu spanduk yang di bawa pendemo itu adalah nama seorang yang berprofesi sebagai wartawan sebuah tabloid dan media online.

“Adakah pesan pendemo itu merujuk juga kepada keterlibatan dirinya?” gumam salah seorang saksi pendemo yang sempat di dengar wartawan saat peliputan.
Aksi sempat memanas, saling dorong pun sempat terjadi saat beberapa perwakilan massa merangsek ingin menebus pagar gerbang dan melakukan orasi di depan gerbang Setda. Namun insiden itu tidak berlangsung lama karena masing-masingdari mereka saling mengingatkan agar berlaku tenag dan satu komando.

Sementara itu, Kabag Ops Polres Sukabumi, Kompol Sumarta langsung memberikan penegasan dengan memberikan peringatan supaya situasi tetap kondusif.

“Bila ada yang berusaha melakukan anarkis, kami akan bertindak tegas. Lakukan aksi ini dengan santun dan baik,” tegarnya. (Red*)
Berlangganan update artikel/berita terbaru via Email :

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar. Hargai pembaca lain dengan berbahasa yang baik dalam berekspresi. Jangan menyerang atau menebar nuansa kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu