Breaking
English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Friday, September 7, 2018

Redaksi sukabumiNews

Penggalang SMPN 2 Purabaya Beri Bantuan kepada Penderita Kangker yang Terposting di Medsos

CURUGKEMBAR, SUKABUMINEWS.net – Solahudin (18), warga Kp. Sindangsari RT 02/03 Desa Cimenteng Kecamatan Curugkembar Kabupaten Sukabumi, penderita kanker tulang yang nasibnya terposting di medsos beberapa hari belakangan ini, mengundang empati dari banyak pihak.

Demikian halnya dengan seorang Pembina dan Pratama Pramuka tingkat Penggalang SMPN 2 Purabaya, Natsir Fauzi.Ia menyempatkan diri turun tangan untuk sekedar menengok ke rumah penderita pada, Jum’at (7/9). Sementara Solehudin masih tengah menjalani perawatan di salah satu Rumah Sakit di Bandung, Jawa Barat.

"Kita harus amalkan Dasa Dharma sila ke-5 yaitu Rela Menolong dan Tabah." Ucap Pratama Penggalang, Natsir Fauzi kepada sukabumiNews saat menyerahkan bantuan yang terkumpul dari hasil penggalangan dari anggota Gudep yang diterima langsung oleh Cucu, ibunya Solehudin.

Cucu pun mengungkapkan rasa bangga dan terima kasaih kepada Natsir Fauzi atas bantuan yang diberikan.

"Alhamdulillah saya mengucakan rasa syukur dan terimakasih atas bantuan yang diberikan oleh anak-anak SMPN 2 Purabaya ini. Semoga mereka menjadi anak-anak yang pintar dan shaleh, yang peduli terhadap teman-temannya,” ucap Cucu, haru.

Cucu menjelaskan, sudah sepuluh hari anaknya masih menjalani pedirawatan dan harus di opera. Akan tetapi tambah Cucu, hingga kini operasi masih belum bisa dilakukan karena terkendala dengan biaya. “Sementara ini kami yang hanya mengandalkan BPJS,” tambah ibu Cucu..

“Bapak Bupati Sukabumi juga rencananya akan berkunjung ke sini untuk meninjau lokasi,” imbuh Ayah Solahudin. (*)

Pewarta: Jaka Susila
Editor: Red.
Berlangganan update artikel/berita terbaru via Email :

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar. Hargai pembaca lain dengan berbahasa yang baik dalam berekspresi. Jangan menyerang atau menebar nuansa kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu