Breaking
English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Monday, September 24, 2018

Redaksi sukabumiNews

Pengembangan Nilai-nilai Demokrasi bagi Siswa di SMPN 2 Purabaya Terus Ditingkatkan

Wakil Kepala Sekolah, Deden Epri Effendi sedang memberikan arahan
PURABAYA, SUKABUMINEWS.net – Adalah suatu proses yang wajar apabila di dalam suatu organisasi terjadi pergantian manajer, baik di eselon puncak, tengah, maupun rendah. Bagi organisasi, pergantian tersebut selalu mempunyai dampak terhadap keseluruhan proses organisasi, yang diharapkan selalu menuju ke arah tercapainya tujuan organisasi.

Demikian halnya dengan kegiatan yang dilaksanakan oleh civitas akademi SMPN 2 Purabaya Kabupaten Sukabumi. Di sekolah SMPN yang memiliki jumlah siswa 136 orang itu pendidikan kepemimpinan bagi siswa terus ditingkatkan seperti restrukturisasi kepemimpinan peserta didik melalui kegiatan Pemilihan Ketua dan Wakil Ketua Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS).
"Kami ingin kenalkan bagaimana kehidupan demokrasi melalui musyawarah itu dilakukan,” kata Wakil Kepala SMP Negeri 2 Purabaya, Deden Epri Effendi kepada sukabumiNews, Senin (24/9).

"Ini adalah kegiatan rutin tahunan di sekolah kami. Kami berharap di kemudian hari setelah mereka bermasyarakat tidak lagi kaget dengan kegiatan berdemokrasi seperti ini,” tambahnya.

Sementara itu Ketua OSIS terpilih, Risti Apriliyani mengungkapkan rasa haru atas kepercayaan yang diberikan oleh teman-temannya. "Ini adalah amanah yang harus dijalankan,” ucapnya.

“InsyaAllah sesuai missi, saya bersama teman-teman akan membina mental dan karakter siswa melalui kegiatan ekstrakurikuler." Tutup Risti. (*)
Baca juga: Pengembangan Nilai-nilai Demokrasi bagi Siswa diSMPN 2 Purabaya Terus Ditingkatkan

Pewarta: Jaka S.
Editor: Red.
Subscribe Situs Ini via Email :

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar. Hargai pembaca lain dengan berbahasa yang baik dalam berekspresi. Jangan menyerang atau menebar nuansa kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu