Breaking
English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Monday, September 3, 2018

Redaksi sukabumiNews

Pendidikan Politik bagi Umat Islam Perlu Ditingkatkan

Pendidikan Politik bagi Umat Isalm Perlu Ditingkatkan
[Foto: KH. Yan Hasanudin Malik saat memberikan ceramah di Cidadap]
CIDADAP, SUKABUMINEWS.net – Tokoh Ulama Kota Sukabumi KH. Yan Hasanudin Malik mengatakan, pendidikan politik bagi umat Islam perlu ditingkatkan. Hal itu disampaikan Yan  pada agenda Silaturahim Santri dan Ulama Pajampangan yang digelar pada Minggu (2/9) malam tadi di Desa Banjarsari Kecamatan Cidadap Kabupaten Sukabumi.

"Membangun kesadaran politik bagi umat adalah tugas mulia dari ulama. Bukan berarti harus masuk politik praktis. Namun bagaimana umat ini mampu berperan aktif menentukan sikap politik sesuai aqidah,“ jelas Yan. Selanjutnya kata Yan, menentukan arah kebijakan bagi kemaslahatan umat.

Hal senada juga disampaikan Pengelola Ponpes An Nidzom Buya Mukhtar. Buya menuturkan bahwa pada intinya ulama harus mampu menjaga aqidah umatnya. “Dan Ulama jangan sampai terbeli akidahnya oleh materi." Tegas Buya.

Kegiatan yang diprakarsai oleh Pengelola Ponpes Al Ikhlash KH. Arafat ini, dihadiri oleh mustami Pajampangan dan Cianjur Selatan. Acara dihadiri pula oleh Ormas dan OKP yaitu FPI Cidadap,  GPI Kabupaten Sukabumi, Pemuda Bulan Bintang dan LPAH Bulan Bintang. (*)

Pewarta: Jaka Susila
Editor: Red.
Subscribe Situs Ini via Email :

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar. Hargai pembaca lain dengan berbahasa yang baik dalam berekspresi. Jangan menyerang atau menebar nuansa kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu