Breaking
English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Wednesday, September 12, 2018

Redaksi sukabumiNews

Menukik, Ini Tantangan Ustad Haikal untuk Pendukung Jokowi

JAKARTA, SUKABUMINEWS.net – Penceramah nasional Ustaz Haikal Hassan menyuguhkan tantangan kepada para pendukung petahana Joko Widodo. Tantangan tersebut juga berlaku untuk pendukung tagar 2019 Ganti Presiden.

“Coba kita barengan yuk. #2019GantiPresiden melakukan orasi, pawai. #2019TetapJokowi juga melakukan hal yg sama,” kata Ustaz, dikutip dari jarrak.id, (Rabu 12/9)

“Janjian damai ya. Cuma mau tau banyakan mana. Sudah terjadi di lampung, solo, medan dll. Yg satu sepiiiiiii, yg satu lagi mbludag. Tandanya?” imbuh dia mempertanyakan.

Ustad Haikal mengingatkan, dulu ada peristiwa nasakom atau nasionalis, agamais dan komunis. Menurut Ustad Haikal, nasakom bergerilya dengan memusuhi Islam.

“Dulu ada nasakom dimana berkolaborasi antara partai nasionalis, agama, komunis. Nasakom ini sebenarnya memusuhi ISLAM. Mereka memfitnah dg tuduhan makar, mendirikan negara Islam, menyempitkan gerak dakwah. Itu dulu…. Saya cuma cerita,” ujar Ustad Haikal.

Sebelumnya, gerakan #2019GantiPresiden yang dideklarasikan di sejumlah daerah mendapat penolakan dari organisasi masyarakat. Ribut-ribut tersebut ditengarai antara pendukung #2019GantiPresiden dengan ormas pro-Joko Widodo.

Bahkan, beberapa kali acara diskusi dan deklarasi #2019GantiPresiden dibubarkan oleh aparat kepolisian. Pasalnya, menurut mereka, gerakan ini berpotensi mengganggu stabilitas dan kemanan publik. Hingga kini, hal tersebut terus menjadi polemik. (Red*/Jarrak)
Berlangganan update artikel/berita terbaru via Email :

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar. Hargai pembaca lain dengan berbahasa yang baik dalam berekspresi. Jangan menyerang atau menebar nuansa kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu