Breaking
English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Monday, September 10, 2018

Redaksi sukabumiNews

Camat Cisaat Lantik Pjs Kades Cibatu

[Foto: Camat Cisaat, Budianto tengah memmandu membacakan surat pengambilan sumpah jabatan kepada Pjs Kades Cibatu, Ajat Sudrajat].
CISAAT, SUKABUMINEWS.net - Camat Cisaat, Budianto melantik Penjabat Sementara (Pjs) Kepala Dedes (Kades) Cibatu Kecamatan Cisaat Kabupaten Sukabumi. Pelantikan dilaksanakan di Aula Serbaguna Kantor Desa Cibatu Jln. Siliwangi III, Senin (10/10).

Hadir pada acara pelantikan tersebut jajaran Muspika Cicaat, DPMD Kabupaten Sukabumi, anggota BPD, para Kades se-Kecamatan Cisaat, tokoh masyarakat, para RT/RW Desa Cibatu serta para tamu undangan lainya.

Dody Ridho Gumilar Kades Cibatu sebelumnya juga nampak hadir pada kesempatan itu. Namun entah kena apa raut Dodi terpantau sedikit berbeda saat itu, seolah ada yang tersembunyi dibalik hati dan perasaannya.

Dalam Sambutannya Camat Cisaat, Budianto menegaskan kepada Pjs Kades akan tanggung jawabnya selaku Kepala Desa, terutama terkait permasalahan anggaran.

"Jka tidak bisa memenejnya dengan baik, maka akan sulit dipercaya oleh masyarakat," katanya. "Kuncinya adalah transparansi," tegas Budianto.

Dia juga menjelaskan terkait pemberhentian Kades Dodi. Dijelaskannya bahwa Dodi berhenti karena mencalonkan diri menjadi calon legislatif untuk DPRD Kabupaten Sukabumi tahun 2019.

"Sesuai dengan Keputusan Bupati No. 141.1/Kep.474/-DPM/2018 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Kepala Desa, maka hari ini pelantikan Penjabat Kepala Desa Cibatu Kecamatan Cisaat Kabupaten Sukabumi dilaksanakan," jelasnya.

Sementara itu kepala BPMD selaku Kabid adm Pemdes BPMD Kabupaten Sukabumi, Eka Nandang, S.IP. MM. mewakili Bupati Sukabumi mengamanatkan kepada Pjs Kades Cibatu, Ajat Sudrajat supaya bisa membawa masyarakat Cibatu ke arah yang lebih baik.

Eka juga berpesan akan pentingnya transparansi dalam melaksanakan pemerintahan desa. "Masyarakat sekarang sudah pintar. Oleh sebab itu masalah anggaran harus transparan," tutupnya. (Red*)
[Serah terima Jabatan oleh Kades Dodi kepada Pjs Kades Ajat (membelakangi kamera)].

[Pjs Kades Cibatu, Ajat Sudrajat menadatangani Berita Acara Sumpah Jabatan]
[Dodi menandatangani Surat Sertijab]
[Penyematan Tanda Jabatan Oleh Camat Cisaat, Budianto kepada Pjs Kades Cibatu, Ajat Sudrajat]

Danramil disusul Pejabat Kemenag Kec Cisaat memberikan ucapan selamat. 



[Kapolsek Cisaat, Kepolsek Cisaat Kompol Budi Setiana, S.Pd, SH, M.Si hendak memberika Ucapan Selamat kepada Pjs Kades Cibatu]
[Ketua BPD, tokoh masyarakat, aparat serta Ibu-ibu Kader PKK Desa Cibatu berfoto bersama Pjs Kades Ajat Sudrajat]

[Tokoh Masyarakat dan Alim ulama setempat memberikan ucapan selamat kepada Pjs Kades Ajat]

Berlangganan update artikel/berita terbaru via Email :

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar. Hargai pembaca lain dengan berbahasa yang baik dalam berekspresi. Jangan menyerang atau menebar nuansa kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu