Breaking
English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Saturday, September 15, 2018

Redaksi sukabumiNews

Camat Bantargadung: Jadikan Momentum Hijriyah untuk Tebar Kebaikan, Bukan Tebar Hoax

[Foto: Camat Bantargadung, A Munawar, S.IP tengah memberi sambutan pada peringatan menyambut tahun baru 1 Muharam 1440H (kiri). Warga Bantargadung memadati halaman Kantor Kecamatan Bantargadung Kabupaten Sukabumi].
BANTARGADUNG, SUKABUMINEWS.net – Ratusan warga Bantargadung memadati halaman Kantor Kecamatan Bantargadung Kabupaten Sukabumi. Mereka berbondong-bondong datang ingin menyaksikan acara demi acara yang di gelar oleh pihak Kecamatan Bantargadung dalam rangka peringatan Tahun Baru 1 Muharram 1440 Hijriyah,  Sabtu 15 Septerber (2018).

Kegiatan yang dilaksanakan mulai pukul 09.00 hingga menjelang waktu duhur dan di buka langsung oleh Camat  Bantargadung,  A. Munawar, S.IP itu dilanjutkan dengan berbagai perlombaan bernuansa Islami seperti Pawai Ta'aruf,  MTQ,  Murottal, Kaligrafi,  Kosidah, dan lomba Marrawis.

Dalam sambutannya Camat Bantargadung menjelaskan bahwa dalam memperingati tahun baru Hijriyah ini pihaknya mengambil tema “Dengan Gebyar Muharram Kita Bersatu dalam Keragaman Bersama,  Menebar Kebaikan Menuju Kab. Sukabumi yang Religius dan Mandiri”.

Dia juga mengajak kepada warga Bantargadung khususnya untuk bersama-sama mengisi tahun baru Islam ini dengan hal-hal yang baik. Apalagi papar Munawar, di zaman kemajuan teknologi informatika saat ini momentum tahun baru 1 Muharram harus dijadikan sarana untuk menebar kebaikan.

“Bukan menebar hoax, fitnah, ujaran kebencian serta mengadu domba sesama umat muslim,” katanya. “Akan tetapi menciptakan iklim yang damai, rukun, harmonis demi menuju masyarakat Kabupaten Sukabumi ke arah yang lebih baik,” jelas camat .

Di akhir sambutannya, Camat Bantargadung mengucapkan rasa syukur dan terimakasih kepada warganya karena atas kebersamaan warganyalah acara peringatan tahun baru  Muharam ini bisa sukses dan meriah.

“Alhamdulilah,  kita semua bisa memperingati Tahun Baru 1 Muharram ini dengan meriah dan penuh dengan kebersamaan. Semoga kita diberikan kesehatan dan umur panjang agar tahun depan kita bisa merayakannya tahun baru 1 Muharram dengan sukses dan kemeriahan yang lebih,” pungkanya.

Acara yang digelar dalam rangka memperingati tahun baru Hijrah, 1 Muharam 1440H di Halaman Kantor Kecamatan Bantargadung ini dihadiri oleh Ketua MUI Kec. Bantar gadung,  Kapolsek,  Koramil,  tokoh pemuda dan tokoh masyatakat setempat. (*)

Pewarta: Azis R.
Editor: Red.
Subscribe Situs Ini via Email :

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar. Hargai pembaca lain dengan berbahasa yang baik dalam berekspresi. Jangan menyerang atau menebar nuansa kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu