Breaking
English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Tuesday, August 7, 2018

Redaksi sukabumiNews

PT SCG Sukabumi Beri Beasiswa kepada 410 Siswa SMA dan Mahasiswa S1

sukabumiNews.net, SUKABUMI - PT SCG Sukabumi melaksanakan kembali program Sharing the Dream dengan memberikan beasiswa kepada 410 siswa Indonesia di Jakarta, Bogor, Cileungsi, Karawang, Tangerang Selatan, Bayah, termasuk Sukabumi yang merupakan wilayah dengan penerima beasiswa terbanyak.

Konglomerat bisnis terkemuka di ASEAN itu siang tadi memberikan 152 beasiswa kepada siswa SMA dan mahasiswa sarjana yang memiliki semangat untuk menggapai mimpi mereka pada acara Sharing the Dream Handover Ceremony yang digelar di Pangrango Resort, Sukabumi, Selasa (7/8/2018).

SCG percaya bahwa pendidikan yang lebih tinggi adalah kunci untuk mendorong pembangunan masyarakat daerah Sukabumi. Oleh karena itu, tahun ini SCG memperkenalkan skema baru bagi mahasiswa sarjana. Pengenalan skema baru ini memungkinkan penerima beasiswa Sharing the Dream di periode sebelumnya untuk melanjutkan pendidikan tinggi untuk mengejar passion mereka untuk menjadi lebih baik.

Proses seleksi dalam program beasiswa ini dirancang secara cermat untuk memilih siswa berprestasiyang tidak hanya memiliki nilai akademis yang baik tetapi juga menunjukkan rasa bersyukur dan passion untuk mewujudkan kehidupan yang lebih baik bagi keluarga mereka. Proses seleksi dilakukan melalui kolaborasi antara karyawan SCG dan Ancora Foundation. Proses seleksi memiliki beberapa tahapan antara lain menuliskan esai tentang “Keluargaku Api Semangatku dalam Meraih Impianku” dan Home Visit atau kunjungan ke rumah penerima beasiswa.

Mr. Nantapong Chantrakul, Country Director of SCG Indonesia, mengatakan bahwa melalui program beasiswa SCG Sharing the Dream ini, siswa-siswi yang berprestasi di Sukabumi dapat melanjutkan ke pendidikan yang lebih tinggi dan melangkah lebih jauh untuk mencapai cita-citanya serta memenuhi passion mereka untuk menjadi lebih baik.

“Kami sangat senang mendapatkan kesempatan untuk mendukung dan membina generasi muda yang akan menjadi kontributor yang bernilai dalam membangun masa depan yang lebih baik bagi diri mereka, keluarga, masyarakat dan kampung halamannya,” kata Nantapong sebagaimana dalam rilis yang diterima SUKABUMINEWS.net.

Ditambahkan dia, bahwa membangun masa depan yang lebih baik bagi Sukabumi membutuhkan usaha bersama dari seluruh pemangku kebijakan. “Program ini berhasil dilakukan karena adanya dukungan penuh dari pemerintah, kolaborasi dengan masyarakat, dan dedikasi dari karyawan kami. Bersama-sama, mari kita bergandeng tangan untuk berkontribusi bagi masa depan Sukabumi yang lebih cerah”, jelas Nantapong.

Masih menurut Natapong, beasiswa Sharing the Dream ini merupakan inisiatif yang dijalankan oleh SCG dan telah memberikan beasiswa kepada lebih dari 6.000 siswa setiap tahunnya di ASEAN, termasuk Indonesia, Vietnam, Filipina, Myanmar, Laos, Kamboja, dan Thailand.

“SCG berkomitmen untuk mewujudkan kehidupan yang lebih baik bagi masyarakat sekitar melalui program pembangunan khususnya di Sukabumi dimana PT Semen Jawa sebagai anak perusahaan SCG beroperasi.” Tutupnya. (Red*)
Subscribe Situs Ini via Email :

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar. Hargai pembaca lain dengan berbahasa yang baik dalam berekspresi. Jangan menyerang atau menebar nuansa kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu