Breaking
English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Thursday, August 30, 2018

Redaksi sukabumiNews

Panitia Haji Daerah Persiapkan Penyambutan Kepulangan Jemaah Haji

Rapat Panitia Penyelenggara Ibadah Haji Daerah (PPIHD) Kabupaten Sukabumi yang membahas rencana penyambutan jemaah haji yang akan pulang secara bergelombang sejak awal bulan September 2018
Lembursitu, SUKABUMINEWS.net - Panitia Penyelenggara Ibadah Haji Daerah (PPIHD) Kabupaten Sukabumi menggelar rapat dalam rangka persiapan menyambut kepulangan jemaah haji, Kamis (30/8/2018). Pada rapat yang digelar di Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sukabumi Jalan Pelabuan II Lembursitu Kota Sukabumi itu juga dibahas evaluasi pemberangkatan jemaah calon haji.

"Jemaah haji asal Kabupaten Sukabumi terbagi dalam  4 kloter. Semua pemberangkatan bisa berjalan  dengan lancar walaupun ada beberapa teknis yang menjadi catatan kami untuk dievaluasi dan diperbaiki. Secara keseluruhan dapat berjalan dengan baik," kata Ketua PPIHD Kabupaten Sukabumi, H. Ramlan Rustandi pada rapat tersebut.

Terkait rencana kedatangan jemaah haji, PPIH Daerah Kabupaten Sukabumi telah menyediakan armada angkutan  untuk menjemput para jemaah haji ke debarkasi Bekasi. Dari Bekasi, jemaah haji dibawa ke Pusat Pengembangan Dawah Islam (Pusbangdai) Cikembang, Kabupaten Sukabumi.

Keempat kloter yang menampung jemaah haji asal Kabupaten Sukabumi terdiri dari kloter-kloter 33, 45, 53, dan 86. Berdasarkan jadwal kloter 33 akan tiba di Pusbangdai Cikembang pada Kamis tanggal 6 September 2018 sekitar pukul 21.55 WIB, kloter 45 tiba pada hari Selasa tanggal 11 September 2018 sekitar pukul 07.10 WIB.

Selanjutnya kloter 53 tiba di Pusbangdai Cikembang pada Kamis  tanggal 13 September 2018 pukul 07.59 WIB dan kloter  86 direncanakan tiba di Cikembar pada hari Sabtu 22 September 2018 pukul 21.00 WIB.

"Kami menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah memberikan dukungan pada saat pemberangkatan jemaah haji yang dapat berjalan dengan lancar," tutur Ramlan.

Dalam rangka menyambut kepulangan jemaah haji, lanjut dia, PPIHD akan lebih maksimal lagi dan mengantisipasi segala kemungkinan yang akan terjadi.

"Kami akan berusaha untuk melayani secara maksimal agar jemaah haji bisa terlayani dengan baik,  aman, dan tertib terlebih dalam pembagian tas besar atau koper. Jangan sampai ada koper yang tertukar atau hilang," katanya.
 
Ramlan juga menginformasikan bahwa ada satu jemaah haji dari kloter 86 yang meninggal dunia karena sakit. Haji tersebut bernama Oom Komariah binti Uju, umur 73 tahun, beralamat di Kampung Cimahi RT 01 RW 02 Desa Citanglar, Kecamatan Surade. 

Wakil Ketua PPIHD Kabupaten Sukabumi H. Unang Sudarma menyampaikan, seluruh jajaran PPIHD sudah berupaya untuk memberikan pelayanan sebaik mungkin. Semoga, kata birokrat yang sehari-hari menjabat Kabag Sosial dan Keagamaan Setda Kabupaten Sukabumi, tugas yang dijalankan PPIHAD dan pihak lainnya dalam mengurus jemaah haji menjadi ladang amal ibadah. (*)

Reporter: Hendri Tias
Editor: Red.
Subscribe Situs Ini via Email :

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar. Hargai pembaca lain dengan berbahasa yang baik dalam berekspresi. Jangan menyerang atau menebar nuansa kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu