Breaking
English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Friday, August 10, 2018

Redaksi sukabumiNews

Bupati Sukabumi Resmikan Gedung Craft Center dan Rumah Kuliner

[Bupati Sukabumi, H. Marwan Hamami, MM., sedang menandatangani Prasasti, disaksikan oleh Dandim 0607, Danyon Armed  13, Perwakilan Kapolres, Ketua Dekranasda Kabupaten Sukabumi]
sukabumiNews.net, CISAAT - Bupati Sukabumi H. Marwan Hamami meresmikan Gedung Sukabumi Craft Center  dan Rumah Kuliner (Gerai Dekranasda). Peresmian ditandai dengan Penandatanganan Prasasti dan Pengguntingan Pita Bertempat di Komplek GOR Cisaat, Kabupaten Sukabumi pada Kamis (9/8/18).

Dalam sambutanya Bupati Sukabumi mengatakan bahwa pengembangan usaha ekonomi masyarakat bukan hanya menjadi tanggung jawab pemerintah saja melainkan harus ada kerjasama yang konstruktif antara pemerintah, pelaku usaha/perajin/UKM maupun pihak yang dapat menyediakan modal. “Dengan demikian, perkembangan kegiatan usahanya akan berdaya guna dan berhasil guna, atau dengan kata lain hasil yang dicapai akan semakin optimal,” kata Marwan.

“Selain itu, pengembangan usaha skala mikro dan kecil di Kabupaten Sukabumi telah diprogramkan pada perangkat daerah terkait melalui berbagai macam kegiatan baik berupa pelatihan, bantuan teknis dan meningkatkan akses ke sumber daya ekonomi baik secara langsung maupun bekerjasama dengan Dekranasda Kabupaten Sukabumi,” tambah Marwan.  “Sehingga diharapkan para pelaku usaha mikro dapat berkembang,” jelasnya.

Sementara itu Ketua Dekranasda Kab. Sukabumi Ny.Hj. Yani Marwan, M.Pd. mengatakan, dekranasda adalah organisasi yang bersifat membantu dan menumbuh kembangkan golongan ekonomi lemah yang bergerak dalam bidang kerajinan. “Dimana salah satunya ditandai dengan kepedulian yang sangat besar untuk meningkatkan potensi dan  peran UKM di Kabupaten Sukabumi,” ucapnya.

Ditemui di tempat yang sama, Kepala DKUKM Kabupaten Sukabumi Asep Japar saat di minta tanggapannya menuturkan, penambahan bangunan gedung Gerai Dekranasda ini dibangun seiring dengan penambahan dan perkembangan UKM yang ada di Kabupaten Sukabumi. Maka dari itu menurut Asep Japar, Pemerintah Kabupaten Sukabumi ingin lebih mengembangkan para pelaku UKM dengan tempat yang lebih memadai.

“Pengembangan ini bukan hanya akan dilaksanakan di wilayah selatan saja namun untuk wilayah Sukabumi utara pun akan dikembangkan.” Tuturnya.

Selain Bupati Sukabumi, hadir pada kesempatan tersebut Dandim 0607, Danyon Armed  13, Perwakilan Kapolres, Ketua Dekranasda Kabupaten Sukabumi, Ketua Dekranasda Kabupaten Cianjur, Kepala Perangkat Daerah, Camat, Kepala Bagian Ekonomi dan Kepala Bagian Umum Setda, serta undangan lainnya. (*)

Pewarta: Azis Ramdani
Editor: Red.
Subscribe Situs Ini via Email :

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar. Hargai pembaca lain dengan berbahasa yang baik dalam berekspresi. Jangan menyerang atau menebar nuansa kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu