Breaking
English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Sunday, July 1, 2018

Redaksi sukabumiNews

Wabup Ingatkan Para Pegawai Tingkatkan Bekal untuk Akhirat

[Pada apel pagi terakhir di bulan Juni 2018, Wakil Bupati Sukabumi H. Adjo Sardjono menyampaikan pesan khusus kepada para pegawai untuk meningkatkan bekal rohani sebagai persiapan menghadapi kehidupan di akhirat].
sukabumiNews.net, PALABUHANRATU - Wakil Bupati (Wabup) Sukabumi H. Adjo Sardjono mengingatkan para pegawai di lingkungan Pemkab Sukabumi untuk meningkatkan bekal di akhirat nanti. Kehidupan manusia di dunia, kata wabup, tidak hanya untuk mencari kebutuhan jasmani semata, kebutuhan rohani untuk memenuhi kebutuhan di akhirat juga penting.

"Memenuhi kebutuhan rohani berarti manusia mempersiapkan bekal untuk menghadapi kehidupan abadi di akhirat kelak," kata Wakil Bupati (Wabup) saat memimpin apel pagi di halaman gedung kantor Sekretariat Daerah Kabupaten Sukabumi, Jalan Siliwangi Nomor 10 Palabuhanratu, Jumat (29/6/2018).

Sebagai muslim, lanjut dia, para pegawai tentu mempunyai keyakinan bahwa setelah kehidupan di dunia ada kehidupan di akhirat. "Kita tidak boleh lupa, kita bekerja bukan semata-mata untuk memenuhi kebutuhan hidup kita di dunia tapi juga untuk mempersiapkan bekal di akhirat," tambahnya.

Bekal untuk akhirat, ujar wabup, diperoleh dengan cara memperbanyak amal, ibadah, berdoa, dan silaturahmi.

Pada apel pagi itu tampak hadir para pegawai eselon II, III, IV, dan para pelaksana dari Setda Pemkab Sukabumi, Kesbangpol, dan BPKAD.

Selanjutnya Wabup menyampaikan bahwa terkait dengan pelaksanaan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur (Pilgub) Jawa Barat di Kabupaten Sukabumi, proses dan pelaksanaannya berjalan dengan aman, damai, tertib, dan lancar. Di lapangan tidak ditemukan ekses yang dapat mengganggu kelancaran Pilgub Jabar secara keseluruhan.

"Hal ini membuktikan bahwa masyarakat di Kabupaten Sukabumi sudah dewasa dalam berpolitik. Alhamdulillah tidak ada kejadian yang tidak diinginkan selama kampanye, pemungutan suara, dan penghitungan suara sampai dengan selesai," ujar Adjo.

Di penghujung arahannya, Wabup Sukabumi mengingatkan seluruh pegawai untuk terus memaksimalkan kinerja agar dampaknya dapat meningkatkan pelayanan dan kepuasan pada masyarakat.

"Dengan diraihnya berbagai prestasi di tingkat provinsi dan pusat oleh Pemerintah Kabupaten Sukabumi, kita harus termotivasi untuk memaksimalkan kinerja yang tentunya bermanfaat bagi masyarakat Kabupaten Sukabumi," ungkapnya. (*)

Pewarta: M Ridwan
Editor: Red.
Subscribe Situs Ini via Email :

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar. Hargai pembaca lain dengan berbahasa yang baik dalam berekspresi. Jangan menyerang atau menebar nuansa kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu