Breaking
English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Sunday, July 8, 2018

Redaksi sukabumiNews

Semua Instansi Siap Membantu SMPN 16 pada Lomba LSS

[Rapat persiapan dan evaluasi menghadapi Lomba Sekolah Sehat tingkat nasional tahun 2018 yang menempatkan SMPN 16 Kota Sukabumi sebagai perwakilan Provinsi Jawa Barat].
sukabumiNews.net, KOTA SUKABUMI - Seluruh instansi yang ada di Kota Sukabumi, baik perangkat daerah maupun instansi vertikal siap memberikan kontribusi kepada SMPN 16 Kota Sukabumi yang menjadi peserta Lomba Sekolah Sehat (LSS) Tingkat Nasional Tahun 2018. Bantuan atau kontribusi yang diberikan berupa peralatan, fasilitas, dan pengerahan personel untuk memperlancar proses penilaian LSS.

"Kami telah melakukan berbagai hal dan upaya untuk meningkatkan kesiapan dalam menghadapi LSS tingkat nasional tahun ini antara lain melakukan koordinasi dengan seluruh SKPD terkait serta menyiapkan profil dan data kesehatan," kata Kepala SMPN 16 Kota Sukabumi, Agus Budiman, M.Pd., kemarin.

Perangkat daerah dan instansi yang sudah menyatakan kesiapan dan kesanggupannya antara lain Dinas Kesehatan (Dinkes), Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dinas P dan K), DKP3 (Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian dan Perikanan), Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Sukabumi, dan Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kota Sukabumi.
 
Dinkes akan memberi alat-alat kelengkapan UKS, Dinas P dan K membangun talud di belakang sekolah dan akan memperbaiki WC sekolah, Kantor Kemenag memberi 100 Al-Quran, DKP3 memberi 93 jenis tanaman untuk ditanam di halaman sekolah, dan Dishub akan membantu kemudahan akses jalan bagi Dewan Juri LSS menuju SMPN 16 Kota Sukabumi dengan menggunakan Patwal (Patroli dan Pengawal) yang berkoordinasi dengan Satlantas (Satuan Lalu Lintas) Polres Sukabumi Kota.

"Bantuan juga akan diberikan oleh Dinas Sat Pol PP Kota Sukabumi yang membantu pengamanan dalam pelaksanaan lomba tersebut, terutama di sekitar wilayah sekolah kami," ujar Agus.

Penilaian akan dilaksanakan pada tanggal 18 Juli 2018 mendatang. Beberapa waktu lalu, TP UKS (Tim Pembina Usaha Kesehatan Sekolah) Kota Sukabumi dan Provinsi Jawa Barat melakukan evalusi ke SMPN 16 Kota Sukabumi dalam rangka persiapan menghadapi LSS.

Pada rapat evaluasi itu tampak hadir para perwakilan SKPD terkait seperti Diskominfo (Dinas Komunikasi dan Informatika) Kota Sukabumi, DLH (Dinas Lingkungan Hidup) Kota Sukabumi, Kantor Kecamatan Warudoyong, Kantor Kelurahan Sukakarya, Komite Sekolah, serta Ketua RW dan RT setempat. (*)

Pewarta: Nandang Sutisana
Editor: Red.
Berlangganan update artikel/berita terbaru via Email :

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar. Hargai pembaca lain dengan berbahasa yang baik dalam berekspresi. Jangan menyerang atau menebar nuansa kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu