Breaking
English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Tuesday, July 24, 2018

Redaksi sukabumiNews

Pembangunan Tahap III Dermaga Regional Selesai Desember

Pembangunan tahap III dermaga pengumpan regional Palabuhanratu diawali dengan pemasangan tiang pancang.

sukabumiNews.net, PALABUHANRATU - Pembangunan tahap III dermaga pengumpan regional Palabuhanratu diperkirakan selesai pada bulan Desember 2018. Setelah tahap III, pembangunan dermaga tersebut dilanjutkan dengan tahap IV yang terdiri dari pembuatan kantor, pemagaran, pembangunan fasilitas sosial dan fasilitas umum, serta berbagai sarana penunjang lainnya.

"Tahap III sudah dimulai. Kalau tidak ada aral melintang, tahap ini selesai pada akhir tahun 2018," kata Kepala Unit Penyelenggara Pelabuhan (UPP) Palabuhanratu, Fatah Yasin saat meninjau pelaksanaan pemasangan tiang pancang dermaga yang merupakan bagian dari pembangunan tahap III, Senin (23/7/2018).

Sebelumnya, ujar Fatah, telah diselesaikan tahap I berupa pekerjaan penimbunan areal daratan  dan tahap II pembuatan batu bintang dan jalan ke laut. Harapannya sebagaimana pelaksanaan tahap I dan II, pengerjaan tahap III  pun berjalan lancar tanpa kendala yang berarti.

"Pekerjaan  ini terus kami pantau agar tahap ketiga pembangunan dermaga regional selesai tepat pada waktunya sesuai jadwal yang telah ditetapkan," ujar Fatah.

Berbicara tentang pengangkutan batu bolder dari Gunung Sumping yang jaraknya tidak sampai 1 kilometer dari lokasi proyek, Fatah mendesak rekanan untuk segera melaksanakannya. Karena batu bolder merupakan material penting dalam pembangunan dermaga pengumpan regional.

"Untuk pengangkutan batu bolder tersebut sudah ada izin dari pemda. Jadi tidak ada lagi kendala dari sisi perizinan," kata Fatah. (*)

Pewarta: M. Ridwan
Editor: Red.
Subscribe Situs Ini via Email :

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar. Hargai pembaca lain dengan berbahasa yang baik dalam berekspresi. Jangan menyerang atau menebar nuansa kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu