Breaking
English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Saturday, July 7, 2018

Redaksi sukabumiNews

Ketum FHI Nyaleg di Partai PBB Kota Sukabumi

sukabumiNews.net, SUKABUMI – Ketua umum Forum Honorer Indonesia (FHI), Nanan Surahman maju menjadi caleg DPRD Kota Sukabumi dari partai PBB. Masuknya seorang ketua umum yang juga selaku pembina FHI ke partai yang dipimpin seorang Pakar Hukum Tata Negara, Yusril Ihza Mahendra itu tentu bukan tanpa alasan.

“PBB selama ini adalah partai yang cukup bersih. Dan saya sangat tertarik dengan perjuangannya membela kepentingan ummat dan rakyat yang menginginkan adanya penegakkan dan kepastian hukum,” ucap Nanan kepada sukabumiNews di Sukabumi, Sabtu (7/7/2018).

“Inilah salah satu alasan kenapa saya ingin ikut berjuan di partai ini,” jelas Nanan.

Nanan menambahkan, dirinya maju menjadi caleg DPRD Kota Sukabumi untuk PBB di Dapil Baros, Cibeureum dan Lembursitu. Sementara itu kata Nanan, Hasbi Prabumulih selaku Ketua Pembina FHI maju menjadi caleg DPR RI dari Partai PAN untuk Dapil Sumsel II.

Terkait perjuangannya di FHI, selama ini ia telah berhasil memperjuangkan lahirnya Peraturan Pemerintah (PP) 56 tahun 2012 hingga ada istilah Honorer K2. “Alhamdulilah pada Februari 2017 lalu berkat perjuangan bersama Forum-forum yang lainnya, kami menghasilkan 30.039 Bidan Pegawai Tidak Tetap (Bidan PTT) diangkat menjadi PNS. Tapi masih tersisa HK2 kurang lebih 439.966 orang,” ungkap Nanan.

Mengenai revisi UU ASN Nanan menjelaskan, hingga kini masih belum ada kabar yang menggembirakan, ditambah lagi Honorer Non K2 yang jumlahnya jutaan se-Indonesia belum ada kejelasan nasibnya. “Ini tentunya menjadi PR bagi kami utuk terus memperjuangkannya.” Tegas Nanan.

Oleh karenanya, Nanan mohon restu dan dukungan dari masyarakat terutama para Honorer baik yang ada dalam wadah FHI maupun guru-guru yang lain agar niatnya maju menjadi caleg DPRD Kota Sukabumi dari PBB berjalan lancar dan di ridoi oleh Allah SWT. (Red*)

Sementara itu ketua DPC PBB Kota Sukabumi, Yan Hasanudin Malik menyatakan rasa syukur dan bangga atas masuknya Ketum sekaligus Pembina FHI di partai yang dipimpinnya.

“Kami merasa bersyukur dan bangga atas kepercayaannya terhadap Partai Bulan Bintang, hingga ia mau mendaftar dan menjadi caleg dari PBB. Mudah-mudahan niat dan motifasi pak Nanan untuk bergabung memperkuat barisan Partai Bulan Bintang diridoi oleh Allah SWT,” pangkas orang yang akrab di pangging Boyan ini. (Red*)
Subscribe Situs Ini via Email :

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar. Hargai pembaca lain dengan berbahasa yang baik dalam berekspresi. Jangan menyerang atau menebar nuansa kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu