Breaking
English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Saturday, July 28, 2018

Redaksi sukabumiNews

Kelompok HDL Sukabumi Sulap Barang-barang Bekas Jadi Barang Berdaya Guna

[Ibu-ibu rumah tangga yang tergabung dalam kelompok Home Decor Lover (HDL) Sukabumi sedang menyulap barang-barang bekas menjadi barang berdaya guna. (Poto: Yaman/SN)].
sukabumiNews.net, SUKABUMI KOTA - Barang barang bekas  perabotan rumah tangga yang tidak terpakai biasanya berakhir disimpan di gudang bahkan  dibuang,  namun tidak demikian bagi ibu-ibu rumah tangga yang tergabung dalam kelompok Home Decor Lover (HDL) Sukabumi. Mereka bisa menyulap barang-barang bekas menjadi barang berdaya guna.

Barang-barang bekas seperti kaleng kue, botol minuman, dan juga talenan, mereka poles dengan cat warna-warni, kemudian diberi pernak pernik muncul, sehingga jadilah barang bekas tersebut menjadi karya seni yang bernilai tinggi.

Ketua HDL Sukabumi,  Shelvie mengatakan, kerajinan yang dibuat oleh Pecinta Dekorasi Rumah (Home Decor Love) itu awalnya tumbuh dari hobi mendekor rumah. “Lalu di media sosial (medsos) mereka berkenalan dengan teman-teman sesama pecinta dekorasi yang memiliki ide memanfaatkan barang-barang perabotan rumah tangga bekas dengan di cat dan diberi pernak-pernik muncul,” beber Shelvie, kepada sukabumiNews. 
“Inspirasi tata cara pengecetan tembok,  penataan ruang,  hingga pemilihan furniture kami Share (bagikan) ke berbagai medsos,” jelasnya. Sementara, tambah Shelvie, pasilitas yang digunakan masih seadanya.

Ditemui pada saat dan tempat yang sama, Manager Marketing Aviant Brand, Mely Yanti menuturkan, kreatifitas ibu-ibu di HDL Sukabumi memeang merupakan salah satu komunitas kreatif yang terpilih.

“Mereka kami gandeng  karena telah memberikan kontribusi industri kreatif yang pesat di Kota Sukabumi, dan mampu mendorong sektor ekonomi kreatif di kalangan ibu-ibu rumah tangga,” tutur Mely kepada wartawan usai menggelar aksi Gerakan Menjadi Baru Lagi.

Aksi tersebut berlangsung di jalan Rumah Sakit Bunut Kota Sukabumi, Jumat 27 Juli 2018. (*)

Pewarta: Yaman
Editor: Red.

Subscribe Situs Ini via Email :

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar. Hargai pembaca lain dengan berbahasa yang baik dalam berekspresi. Jangan menyerang atau menebar nuansa kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu