Breaking
English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Saturday, July 7, 2018

Redaksi sukabumiNews

Baksos HUT Bhayangkara, Polres Mengkhitan 80 Anak

[Kapolres Sukabumi AKBP Nasriadi dan Asda 1 Pemkab Sukabumi Asep Abdul Wasith menyaksikan proses khitan di ruang rapat Polres Sukabumi dalam rangka HUT Bhayangkara ke-72].
sukabumiNews.net, PALABUHANRATU - Peringatan HUT Bhayangkara ke-72 di lingkungan Polres Sukabumi diisi dengan berbagai kegiatan dan bakti sosial (baksos) yang juga digelar di setiap Polsek. Salah satu baksos yang dilaksanakan di tingkat Polres berupa khitanan massal gratis yang digelar di ruang rapat Polres Sukabumi, Jumat (6/7/2018).

"Kegiatan ini menjadi agenda rutin dilakukan Polres Sukabumi untuk membantu masyarakat yang anaknya belum dikhitan, terutama dari kalangan keluarga yang membutuhkan bantuan. Khitanan massal ini juga digelar di tiap Polsek," kata Kapolres Sukabumi AKBP Nasriadi di tengah kesibukan memantau kegiatan khitanan massal.

Jumlah anak yang dikhitan mencapai 80 orang dengan rentang umur 1 sampai dengan 7 tahun. Para peserta berasal dari berbagai desa yang ada di wilayah I Palabuhanratu. Beberapa anak berteriak histeris ketika melihat petugas kesehatan sedang mempersiapkan peralatan khitan. Sebagian lagi terlihat tenang ketika menjalani proses khitan.

"Alhamdulillah dalam kegiatan ini kami mendapat dukungan dari donatur yang baik hati," ujar Nasriadi.

Donatur yang disebutkan Kapolres tiada lain Toko Mas Familiy yang sering menjadi sponsor kegiatan khitanan massal. Untuk tim medis, penyelenggara mendatangkan petugas khusus dari RSUD R. Syamsudin, S.H.

Asisten Sekda Kabupaten Sukabumi Bidang Pemerintahan dan Sosial (Asda 1), Asep Abdul Wasith yang menghadiri kegiatan tersebut menyampaikan apresiasi kepada keluarga besar Polres Sukabumi yang peduli terhadap anak yang belum dikhitan. Kepedulian jajaran kepolisian ini, kata Asep, harus ditiru oleh instansi dan masyarakat. (*)

Pewarta: M. Ridwan
Editor: Red.
Subscribe Situs Ini via Email :

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar. Hargai pembaca lain dengan berbahasa yang baik dalam berekspresi. Jangan menyerang atau menebar nuansa kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu