Breaking
English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Monday, July 30, 2018

Redaksi sukabumiNews

Anggota Komisi X DPR RI Lakukan Kunjungan Kerja ke Ponpes Al-Fath Kota Sukabumi

[DR. H. Reni Marlinawati (ke-dua dari kanan) dan pimpinan ponpes Al-Fath, K.H. Muhammad Fajar Laksana (ke-dua dari kiri) sedang meninjau Musium Sunda Prabu Siliwangi di komplek ponpes Al-Fath. (photo: Her/SN.)].
sukabumiNews.net, SUKABUMI KOTA - Anggota komisi X DPR RI, DR. Reni Marlinawati melakukan kunjungan kerja ke lembaga pendidika Al-Fath di Kampung Karang Tengah, Kecamatan Gunung Puyuh, Kota Sukabumi. Kunjungan Reni ke lembaga pendidikan itu dilakukan guna memberikan motivasi dan dorongan kepada para santri dan santriwati di lingkungan ponpes Dzikir Al-Fath agar kelak mereka bisa menjadi manusia yang berguna bagi nusa dan bangsa.

“Sebagaimana yang tengah dijalani Reni Marlinawati saat ini, beliau merupakan sosok wanita lulusan pesantren yang bisa menjadi pemimpin di lingkungan Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) yang kita cintai ini, hingga namnya dikenal di kalangan masyarakat luas,” ucap pimpinan ponpes Al-Fath, K.H. Muhammad Fajar Laksana kepada sukabumiNews, Senin ( 30/7/2018).

Reni Marlinawati merupakan anggota Komisi X DPR RI yaitu komisi yang membidangi pendidikan, olah raga dan sejarah. Sementara, ponpes Al-Fath merupakan salah satu ponpes yang telah bekerjasama ikut mencerdaskan bangsa, mencetak sumber daya manusia yang berkualitas dan berahlakul karimah, melalui pendekatan agama Islam, ilmu pengetahuan dan teknologi, serta memegang teguh  kearifan budaya lokal, hingga mampu bersaing di dunia global.

“Hal ini sejalan dengan yang tengah diperjuangkan oleh Komisi X DPR RI melalui penyusunan UU yang bersinergi dengan peran di ponpes dan lembaga-lembaga pendidikan lain,” jelas politisi wanita kelahiran Sukabumi dari PPP itu.

Usai memberikan motivasi Reni melanjutkan kegiatan dengan meninjau Musium Sunda Prabu Siliwangi yang keberadaannya masih di komplek ponpes tersebut. (*)

Pewarta: Yaman
Editor: Red.
Subscribe Situs Ini via Email :

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar. Hargai pembaca lain dengan berbahasa yang baik dalam berekspresi. Jangan menyerang atau menebar nuansa kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu