Breaking
English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Sunday, June 10, 2018

Redaksi sukabumiNews

YAMUTI, Santuni Puluhan Anak Yatim Sukabumi

sukabumiNews.net, SUKABUMI KOTA - Yayasan Mutiara Titipan Ilahi (YAMUTI) memberikan santunan kepada puluhan anak yatim Kota dan Kabupaten Sukabumi bertempat di Mesjid Agung Kota Sukabumi pada Ahad (10/6/2018). Yamu’ti memiliki binaan anak yatim sejumlah 1000 anak se-Jabar, dan 65 anak diantaranya yaitu anak yang tingga di kota dan kabupaten Sukabumi.

Menurut Ketua Yamuti Cabang Kota Sukabumi yang juga selaku pengusaha muda Kota Sukabumi, Ferry Gunawan kepada sukabumiNews mengatakan, pihaknya mengumpulkan donasi dari para donatur dari berbagai kalangan untuk para yatim yang selanjutnya nya akan diserahkan kepada yang berhak.

“Itu kami lakukansemata-mata karena mencari ridho Allah dan  ingin mengamalkan surah Al-Maa'uun, sehingga kita tidak termasuk sebagai Pendusta Agama,” kata Ferry. “Dan alhamdulilah dari 1000 anak se-Jabar, sampai hari ini baru 65 anak yatim di kota dan kabupaten Sukabumi yang kami bina,” jelas dia.

Selain program santunan, Yamu’ti pun memiliki program menyediakan rumah belajar bagi anak-anak Yatim. “Insya Allah kedepan kami merencanakan membangun sekolah Formal juga bagi mereka," tuturnya.

Dalam kesempatan itu hadir Ketua Pengurus Daerah Ikatan Notaris Indonesia Kota  Sukabumi, Lukman Andi Andri,SH, MKn. Dia pun memberikan apresiasi dan bantuannya kepada YAMUTI dalam melaksanakan kegiatan sosial keagamaan dalam menyantuni anak yatim yang merupakan titipan Ilahi itu.

Sementara itu tokoh muda Bacile (Baros, Cibeureum dan Lembur Situ), yang juga hadir di acara tersebut, Nanan Surahman,S.Pd.I  saat memberikan sambutannya menyampaikan rasa terimakasih dan apresiasi kepada para pengurus Yamu'ti Cabang Sukabumi yang telah peduli terhadap generasi muda yatim atas upaya menyadarkan, mengajak warga masyarakat untuk peduli secara kolektif menyantuni anak yatim di tengah himpitan ekonomi yang sulit.

“Terlebih program Yamu'ti ini bukan hanya sesaat, tapi memiliki perencanaan yang baik, sehingga kedepan insyaAllah akan berdiri juga Boarding School untuk para yatim,” kata Nanan.

Dijelaskan Nanan, hal tersebut merupakan terobosan yang cerdas dari para pembina dan pengurus, dimana biasanya kepedulian terhadap yatim bersifat Indoor atau Panti Asuhan. “Tetapi ini bersifat outdoor yang tentunya jangkauan lebih luas lagi dimana para yatim tinggal bersama keluarganya, tetapi bantuan baik finansial, pikiran dan tenaga bersifat terus menerus dan anak-anak yatim sudah  terdatabasekan juga." tuturnya,

Oleh karenanya menurut Nanan, dia sendiri merasa optimis jika kedepan nasib anak-anak yatim Sukabumi akan lebih baik. “Apalagi kalau kita sebagai pengurus bukan hanya memberikan bantuan finansial saja tetapi perhatian selaku orang tua asuh perlu kita curahkan,” tutupnya. (Red*)

Baca Juga: YAMUTI Sukabumi Gelar Kegiatan SMK
Subscribe Situs Ini via Email :

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar. Hargai pembaca lain dengan berbahasa yang baik dalam berekspresi. Jangan menyerang atau menebar nuansa kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu