Breaking
English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Wednesday, June 13, 2018

Redaksi sukabumiNews

FPI soal Pilpres: Kita Tetap Satu Komando di Bawah Rizieq

sukabumiNews.net, JAKARTA - Front Pembela Islam (FPI) belum menentukan sikap untuk mendukung calon presiden 2019. FPI menyatakan masih menunggu komando dari Imam Besar FPI Rizieq Shihab.

"Soal Pilpres kita tetap satu komando di bawah Habib Rizieq," ujar Wasekjen Lembaga Dakwah FPI (LDF) KH Muhamad Syahid Joban saat buka puasa bersama di Petamburan, Jakarta Pusat, Rabu (13/6).

Selain Pilpres, LDF FPI juga meminta para mubalig untuk menjaga suasana selama pelaksanaan Pilkada Serentak 27 Juni 2018

Sebelumnya Ketua LDF DPP FPI Al Habib Fikri meminta umat Islam untuk memilih pemimpin Islam dalam Pilkada 2018.

"Wajib bagi dai LDF memilih pemimpin Islam beriman, beragama, adil dan proporsional," katanya.

Namun, dia mengatakan FPI menyerahkan sepenuhnya semua persoalan Pilpres pada Imam Besar mereka.

"Tunduk pada Habib Rizieq," katanya.

Pilpres 2019 akan digelar April 2019. Sejumlah tokoh telah menyatakan maju di Pilpres, yakni Joko Widodo, Prabowo Subianto, dan Amien Rais. Namun, pendaftaran Pilpres akan dibuka pada Agustus 2019.

Prabowo Subianto dan Amien Rais telah bertemu dengan Rizieq Shihab saat melaksanakan umrah beberapa waktu lalu. Namun, belum ada pernyataan resmi dari Rizieq soal dukungan kepada Capres.

Persaudaraan Alumni 212, bahkan berkeinginan untuk mengusung Rizieq dalam Pilpres 2019. Hal itu berdasarkan Rakornas PA 212 di Cibubur, akhir Mei silam. (Red*)

Sumber: CNN
Subscribe Situs Ini via Email :

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar. Hargai pembaca lain dengan berbahasa yang baik dalam berekspresi. Jangan menyerang atau menebar nuansa kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu