Breaking
English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Monday, May 7, 2018

Redaksi sukabumiNews

Menko Maritim Teken MoU dengan Tiongkok, Ini Hasilnya

sukabumiNews.net, BOGOR - Pemerintah RI dan Tiongkok telah menandatangani dua nota kesepahaman (MoU) mengenai kerja sama pembangunan infrastruktur saat kunjungan resmi Perdana Menteri Li Keqiang ke Indonesia.

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan dalam acara yang diselenggarakan di Istana Kepresidenan Bogor pada Senin (7/5) menandatangani Nota Kesepahaman tentang promosi kerja sama pembangunan koridor ekonomi komprehensif regional, bersama timpalannya dari Komisi Reformasi dan Pembangunan Nasional Tiongkok.

Koridor ekonomi itu rencananya akan dibangun di sejumlah provinsi yaitu Sumatera Utara, Kalimantan Utara, Sulawesi Utara dan Bali. Penandatanganan MoU tersebut disaksikan oleh Presiden Joko Widodo dan Perdana Menteri Tiongkok Li Keqiang.

Dalam pernyataan pers bersama Perdana Menteri Li dan Presiden Jokowi, pemerintah Tiongkok berencana mengirim tim ahli untuk menelaah usulan empat koridor ekonomi tersebut, yang terkait antara lain pembangunan pelabuhan serta industri pengolahan perikanan.
Selain itu, nota kesepahaman kedua yang ditandatangani adalah Nota tentang Kajian Rancangan untuk Pembangunan Proyek Waduk Jenelata dan Waduk Riam Kiwa. (Red*/Aktual)
Subscribe Situs Ini via Email :

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar. Hargai pembaca lain dengan berbahasa yang baik dalam berekspresi. Jangan menyerang atau menebar nuansa kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu

Loading...