Breaking
English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Friday, May 11, 2018

Redaksi sukabumiNews

KPA Targetkan 15 Ribu Pelajar Menjadi Peserta Sosialisasi Bahaya HIV/AIDS

sukabumiNews.net, KOTA SUKABUMI - KPA (Komisi Penanggulangan AIDS) Kota Sukabumi mentargetkan sebanyak 15 ribu pelajar menjadi peserta sosialisasi bahaya HIV-AIDS selama tahun 2018. Pencanangan target tersebut bertujuan untuk mencegah laju kasus HIV-AIDS, termasuk di kalangan remaja.

"Guna mencegah merebaknya kasus HIV/AIDS diperlukan pembekalan untuk meningkatkan pemahaman melalui sosialisasi secara rutin kepada masyarakat, termasuk kepada para pelajar dan mahasiswa," kata Sekretaris KPA Kota Sukabumi, H. Fifi Kusumajaya mewakili Ketua KPA Kota Sukabumi, H. Achmad Fahmi kepada wartawan, Kamis (10/5/2018).

Sosialisasi untuk para pelajar dan mahasiswa, lanjut dia, akan dilaksanakan setelah penerimaan peserta didik baru dan mahasiswa baru. Sosialisasi tersebut bertujuan agar para pelajar dan mahasiswa mengetahui dan memahami bahaya HIV-AIDS serta menyampaikan materi sosialisasi ke masyarakat dan keluarga serta para kerabatnya.

Berdasarkan data, sampai dengan bulan Februari 2018 ditemukan sebanyak 25 kasus penderita HIV-AIDS atau mengalami peningkatan sebanyak 10 kasus dibandingkan kasus pada bulan Februari 2017. Kasus penderita HIV-AIDS yang ditemukan hingga bulan Februari 2018, paling banyak dari kalangan LSL (Laki-Laki Sex Laki-Laki) dan Heterosek.

Diharapkan Fifi, kegiatan sosialisasi kepada kalangan pelajar dapat menjadi jembatan untuk menekan dan menurunkan kasus HIV-AIDS di Kota Sukabumi. Sebab kasus HIV-AIDS di Kota Sukabumi cenderung meningkat yakni sejak tahun 2000 sampai dengan tahun awal 2018 totalnya sudah mencapai 1.277 kasus.

"Kami optimis target 15 ribu pelajar dan mahasiswa menjadi peserta sosialisasi bahaya HIV/AIDS pada tahun ini dapat dicapai. Pada tahun 2017 lalu, dari target peserta 12 ribu pelajar dan mahasiswa, dalam pelaksanaanya bisa melebihi target bisa mencapai 14 ribu pelajar  dan mahasiswa," ujar Fifi. (*)

Pewarta: Hendri Tias
Subscribe Situs Ini via Email :

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar. Hargai pembaca lain dengan berbahasa yang baik dalam berekspresi. Jangan menyerang atau menebar nuansa kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu