Breaking
English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Monday, May 7, 2018

Redaksi sukabumiNews

Jika Kamu Faham 8 Hal Ini, Tandanya Kamu Orang Keras Kepala

BANYAK orang yang tidak sadar bahwa dirinya keras kepala. Banyak juga yang sadar tapi tidak mau mengakui dan menutupinya. Perlu kamu tahu, kekurangan itu bukan untuk ditutupi tapi diperbaiki. Jika kamu tahu kamu keras kepala dan itu tidak baik, maka temukan keinginan untuk mengubahnya jadi kelembutan.

Tapi buat kamu yang tidak sadar apakah kamu keras kepala atau tidak, sebaiknya kamu membaca semua hal di bawah ini. Kalau kamu paham dengan 8 hal di bawah, itu tandanya kamu orang yang keras kepala dan kamu harus akui itu.

1. Dalam setiap kondisi, kamu merasa kamu harus memenangkan argumentasi walau kamu tahu kamu yang salah.

Walaupun kamu tahu kamu yang salah, kamu merasakan adrenalin yang tinggi saat kamu berdebat dengan orang lain sehingga kamu harus memenangkan pembicaraan. Seperti kamu hanya akan puas kalau kamu yang berhasil membuatnya diam bukan sebaliknya. Dengan begitu, dalam hati kamu tahu kamulah pemenangnya.

2. Beberapa kali hubungan percintaanmu berakhir karena kamu tidak mau mengalah.

Kamu merasa mengalah adalah pekerjaan orang bodoh sehingga kamu anti melakukannya. Lebih baik bagimu untuk kehilangan pasangan daripada harus mengalah. Kamu merasa kamu tidak bisa jika dikalahkan oleh orang lain dalam alasan apapun.

3. Kamu tidak pernah mengatakan “Maaf” atau “Ya, Kamu benar”.

Karena semua kata itu melukai harga dirimu dan kamu seakan tidak terima jika kamu harus mengatakannya. Bahkan, kamu lebih memilih diam daripada minta maaf. Kalau kamu pernah seperti ini, maka kamu memang keras kepala dan kamu harus mengakuinya.

4. Banyak orang yang menilaimu orang yang rumit.

Tidak sedikit yang menganggapmu orang yang rumit dan sulit ditangangi. Bahkan, orang lain akan menolak ditempatkan dalam suatu keadaan padamu karena mereka tidak mau berurusan denganmu. Jika sudah seperti ini, kamu harus mengubah kekeras kepalaanmu itu.

5. Saat seseorang mengingatkanmu untuk tidak melakukan sesuatu, kamu tetap melakukannya.

Kamu tidak gampang percaya dengan orang lain dan cenderung brpikiran negatif pada orang itu. Saat mereka mengatakan padamu untuk jangan melakukan sesuatu, kamu malah tetap melakukannya karena menganggap mereka hanya menjebakmu.

6. Kamu akan mempertahankan apa yang kamu anggap benar sampai mati.

Kamu tidak peduli lagi apa keyakinanmu itu benar atau salah. Yang penting bagimu adalah kamu mempertahankannya dan jangan sampai membuatnya dianggap remeh oleh orang lain. Kamu akan mempertahankannya sampai kamu mati.

7. Meminta bantuan orang lain menyakiti harga dirimu.

Kamu memiliki gengsi yang sangat tinggi sehingga meminta bantuan orang lain bagimu adalah hal yang sangat menyakitkan. Kamu sampai memilih untuk susah sendiri daripada harus melukai harga dirimu itu. Kamu harus tahu, tidak ada orang lain yang bisa hidup tanpa orang lain lagi, jangan keras kepala.

8. Kamu tidak mau orang lain mengatakan tidak padamu.

Penolakan orang lain adalah hal yang haram bagimu. Kamu bahkan menganggap kalau orang lain harus selalu seturut dengan kehendakmu, tidak boleh menolakmu dan selalu menerimamu. Kamu harus diterima dalam keadaan apapun juga.

Jika kamu memahami benar semua hal di atas dan bahkan kamu merasa kamu pernah melakukannya, itu artinya kamu memang orang yang keras kepala. Jangan berkelit lagi dan berpura-pura kamu tidak seperti itu, jangan malu pada kekuranganmu, kamu hanya harus menurunkan sedikit kekeras kepalaanmu dan membuatnya lebih lembut. (*)

Sumer: life.idntimes
Subscribe Situs Ini via Email :

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar. Hargai pembaca lain dengan berbahasa yang baik dalam berekspresi. Jangan menyerang atau menebar nuansa kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu

Loading...