Breaking
English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Saturday, April 28, 2018

Redaksi sukabumiNews

Tabligh Akbar Pesta Umat Digelar di Ponpes Anak Yatim

sukabumiNews.net, PARUNGKUDA - Malam ini, Sabtu (28/4/2018) bersamaan dengan malam Minggu, Kampung Palasari, Jalan PLN Palasari, Kecamatan Parungkuda, Kabupaten Sukabumi akan kedatangan para tamu penting dari kalangan habaib dan ulama-ulama besar. Di Kampung Palasari tersebut, tepatnya di Ponpes Yatim Piatu Miftahul Hidayah digelar tabligh akbar dalam rangka peringatan Isro Miraj Nabi Muhammad SAW.

"Kegiatan ini juga dalam rangka haul Mama Ahmad Syamsudin. Panitianya  Ustadz Aceng Miftarohmatulloh. Bagian dari kegiatan tersebut juga dilaksanakan pembagian santunan bagi anak yatim," kata Wakil Wali Laskar Pembela Islam (LPI) Kabupaten Sukabumi, Ustadz Abdillah dalam undangan yang disebar melalui fasilitas media sosial multi platform Whatsapp, Sabtu (28/4/2018).

Tabligh akbar dimulai bada Isya sekira pukul 19.30 WIB. Panitia menghadirkan lima penceramah kondang yang selama ini sering mengisi acara-acara keagamaan di berbagai wilayah di Pulau Jawa.

Para penceramah yang akan menyampaikan tausyiahnya terdiri dari Al-Habib Hanif bin Abdurrahman Al-Attas (Ketua DPP Front Santri Indonesia/FSI), Al-Habib Novel Al-Attas (Ketua Lembaga Dakwah Front/LDF Bogor Raya), Al-Habib Hasan Al-Attas dari Jakarta, Al-Habin Chen Al-Attas (Ketua Majelis Umum AURIS Kota Sukabumi), dan KH. Ece Al-Ghifari (Ketua Umum Ormas Islam GEMPAR Sukabumi).
         
"Kami menginstruksikan seluruh qoid dan wakil qoid LPI dan laskarnya di tiap-tiap Macan (Markas Cabang) LPI se-Kabupaten Sukabumi yang tidak ada uzur syar'i untuk hadir dalam keadaan siap. Pakai atribut LPI atau FPI, mari kita kawal para ulama, habaib, ustadz, dan kiai," kata Abdillah.

Untuk dapat memperoleh keterangan lebih lengkap, umat Islam di Kota dan Kabupaten Sukabumi dapat menghubungi nomor hp/WA milik Ustadz Abdillah dengan nomor 0857-2044-2286. (*)


Habib Hanif dan Habib Naufal Ceramah di Nyangkowek

Sementara di wilayah Kecamatan Cicurug, dua tokoh agama yang merupakan keturunan langsung Nabi Muhammad SAW yaitu Al-Habib Hanif bin Abdurrahman Al-Attas (Ketua Front Santri Indonesia/FSI) dan Al-Habib Naufal bin Ali Al-Habsyi (Ketua DPC Front Pembela Islam/FPI Kecamatan Parungkuda) akan tampil sebagai penceramah pada peringatan Isro Miraj di Jalan Caringin Karet (Gang Koramil) RT 04 RW 03 Desa Nyangkowek, Kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi.

Kedua habaib tersebut akan hadir di Masjid Ali bin Abu Thalib di Nyangkowek pada Sabtu (28/4/2018) malam atau malam Minggu setelah shalat Isya sekira pukul 20.00 WIB.

"Ingat waktunya malam ini hari Sabtu tanggal 28 April 2018 atau malem Minggu. Kami mengundang seluruh umat Islam yang tinggal di sekitar Cicurug, Cidahu, Parungkuda, dan sekitarnya untuk menghadiri acara ini,"  kata Wakil Wali Laskar Pembela Islam (LPI) Kabupaten Sukabumi, Ustadz Abdillah.

Selain mengundang pengurus dan anggota LPI, Abdillah juga menginstruksikan seluruh qoid dan wakil qoid LPI dan laskarnya di tiap-tiap Macan (Markas Cabang) LPI se-Kabupaten Sukabumi yang tidak ada uzur syar'i untuk hadir dalam keadaan siap.

"Pakai atribut LPI atau FPI, mari kita kawal para ulama, habaib, ustadz, dan kiai," ujar dia.

Keterangan lebih lengkap tentang acara ini dapat diperoleh melalui nomor hp/WA milik Ustadz Abdillah dengan nomor 0857-2044-2286. "Sebarkan undangan ini! Syukron," ungkap Abdillah. (*)

Pewarta: Tedi Sutardi
Editor: Red
Subscribe Situs Ini via Email :

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar. Hargai pembaca lain dengan berbahasa yang baik dalam berekspresi. Jangan menyerang atau menebar nuansa kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu