Breaking
English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Saturday, April 28, 2018

Redaksi sukabumiNews

Seknas Jokowi Sebar 150 Relawan Antihoaks Di Jakarta Timur

sukabumiNews.net, JAKARTA – Seknas Jokowi berupaya memerangi hoaks atau berita palsu yang beredar di media sosial. Ini dilakukan melalui menggelar pelatihan bagi 150 relawan untuk melakukan sosialisasi melawan hoaks secara door to door.

“Sebagai organisasi relawan Jokowi kita berkewajiban melawan hoax yang bertebaran di media massa dan medsos,” tegas Muhammad Yamin, Ketua Umum Seknas Jokowi, saat membuka pelatihan di markas Seknas Jokowi, di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (28/4).

Untuk angkatan pertama ini, pelatihan diikuti relawan Seknas dari seluruh kelurahan dan kecamatan di wilayah Jakarta Timur.

Selanjutnya, para relawan itu akan diterjunkan untuk mengkampanyekan anti-hoax ke setiap rumah di wilayah mereka masing-masing.

“Kita akan terus melakukan pelatihan dan gerakan seperti ini di Jakarta dan seluruh wilayah Indonesia, karena berita-berita hoax itu sudah sampai tahap meresahkan masyarakat. Kalau tidak kita lawan nantinya akan memecah persatuan bangsa,” kata Yamin lagi.

Para peserta pelatihan terlihat antusias mendengarkan arahan dari fasilitator yang sudah berpengalaman.

Selain untuk melawan hoax, para relawan itu juga akan mensosialisasikan berbagai kesuksesan pembangunan yang telah dilakukan semasa pemerintahan Jokowi-JK. (jpnn)
Subscribe Situs Ini via Email :

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar. Hargai pembaca lain dengan berbahasa yang baik dalam berekspresi. Jangan menyerang atau menebar nuansa kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu