Breaking
English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Wednesday, April 18, 2018

Redaksi sukabumiNews

Sekitar 18 Orang Pejuang Al-Qaeda Bebas dari Tahanan Houtsi

sukabumiNews.net, ADEN  – Sekitar 18 pejuang Al-Qaeda Semenanjung Arab (AQAP) telah dibebaskan oleh teroris Syiah Houtsi dalam sebuah kesepakatan antara kedua kelompok, Aden Tomorrow melaporkan pada Selasa (17/4/2018).

Berita mengenai pembebasan belasan pejuang Al-Qaeda ini masih simpang siur dan belum ada pernyataan resmi yang dikeluarkan oleh AQAP yang kami dapatkan.

Seperti dikutip dari Arrahmah.com, Selasa (17/4) Sebuah pernyataan yang dipublikasikan jaringan sumber AQAP mengatakan 18 tawanan di Al-Bayda menyerang penjaga penjara dan melarikan diri tanpa ada keterlibatan Houtsi (kesepakatan-red).

Sementara itu, seorang jurnalis yang berbasis di Sana’a mengklaim bahwa para pejuang berhasil melarikan diri setelah serangan udara koalisi pimpinan Saudi.

“Ada serangan udara koalisi pimpinan Saudi di Al-Bayda dan beberapa pejuang Al-Qaeda terbunuh serta terluka, banyak yang melarikan diri,” klaim Hussain Al-Bukhaithi kepada MEMO.

“Saudi telah menargetkan banyak penjara sejak awal perang.”

Di masa lalu, ada spekulasi bahwa Houtsi dan Al-Qaeda telah bekerjasama beberapa kali di Al-Bayda dan wilayah lain di Yaman.

Tetapi hampir setahun lalu, Qasim Al-Rami, komandan AQAP mengklarifikasi bahwa Al-Qaeda bersama faksi-faksi lain memerangi teroris Syiah Houtsi di Yaman. [*]

Artikel ini telah tayang di Arrahmah.com dengan judul “18 pejuang Al-Qaeda bebas dari tahanan Houtsi"
Subscribe Situs Ini via Email :

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar. Hargai pembaca lain dengan berbahasa yang baik dalam berekspresi. Jangan menyerang atau menebar nuansa kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu