Breaking
English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Saturday, April 7, 2018

Redaksi sukabumiNews

Sekda Perintahkan Jajarannya untuk Terus Meningkatkan Koordinasi dengan BPJS Ketenagakerjaan

[FHOTO: Sekretaris Daerah Kabupaten Sukabumi H. Iyos Somantri (kanan, belakang) saat memimpin rapat koordinasi Tim Koordinasi Pelaksana BPJS Ketenagakerjaan Kabupaten Sukabumi].
sukabumiNews.net, KOTA SUKABUMI – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Sukabumi H. Iyos Somantri memerintahkan jajarannya untuk terus meningkatkan koordinasi dengan BPJS Ketenagakerjaan dalam rangka memberikan perlindungan kepada para pekerja.

Hal itu disampaikan Sekda saat memimpin rapat koordinasi Tim Koordinasi Pelaksana BPJS Ketenagakerjaan Kabupaten Sukabumi bertempat di Hotel Santika, Kota Sukabumi, Kamis (5/4/2018).

"Semua tenaga kerja harus mendapatkan perlindungan, termasuk tenaga kerja di lingkungan pemda termasuk yang bukan ASN. Dinas Tenaga Kerja harus proaktif dalam mewujudkan program perlindungan tersebut," kata sekda.

Iyos mengharapkan tim koordinasi segera merealisasikan program perlindungan kesejahteraan sosial bagi pegawai non-ASN yang ada di lingkup Pemkab Sukabumi. Selain itu, sekda meminta BPJS ketenagakerjaan memberikan perhatian serius pada program peningkatan tenaga kerja yang ada di tengah masyarakat.

"Kami akan mendorong seluruh pegawai non-PNS yang bekerja di Pemerintah Daerah Kabupaten Sukabumi untuk didaftarkan ke dalam kepesertaan jaminan sosial BPJS Ketenagakerjaan," kata dia.

Sementara Kepala BPJS Ketenagakerjaan Sukabumi Emil Syarif Ismel menyampaikan, rakor bertujuan untuk mengevaluasi hasil-hasil kegiatan yang telah dilakukan Tim Koordinasi Pelaksana BPJS Ketenagakerjaan Wilayah Kabupaten Sukabumi. Rakor telah dilaksanakan setiap tahun sejak beberapa tahun yang lalu. (*)

Pewarta: Nandang Sutisna
Editor: Red.
Berlangganan update artikel/berita terbaru via Email :

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar. Hargai pembaca lain dengan berbahasa yang baik dalam berekspresi. Jangan menyerang atau menebar nuansa kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu