Breaking
English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Wednesday, April 25, 2018

Redaksi sukabumiNews

PT. Semen Jawa Dukung Pemerintah dalam Mempersiapkan Masa Depan Sukabumi yang Lebih Baik

[Fhoto: Para awak media Sukabumi saat kunjungnnya ke PT Semen Jawa Sukabumi pada Selasa (24/4/2017)].
sukabumiNews.net, GUNUNG GURUH - PT. Semen Jawa dan PT. Tambang Semen Sukabumi, selaku anak cabang perusahaan SCG selalu berusaha menunjukkan komitmen perusahaan untuk mendukung Sukabumi dan masyarakatnya dalam mempersiapkan masa depan yang lebih baik.

Dengan mengusung semangat “Passion for Better” didukung keahlian manufaktur semen selama lebih dari 100 tahun, pabrik semen SCG yang berlokasi di Kampung Talagasari, RT.04 / RW.06, Desa Sirnaresmi, Kecamatan Gunung Guruh, Kabupeten Sukabumi ini telah berjalan dengan baik dan saat ini telah siap untuk memajukan langkah operasi yang lebih baik dari standar industri.

“Kami melanjutkan komitmen untuk menjaga lingkungnan dan meningkatkan kualitas hidup masyarakat sekitar,” kata Somchai Dumrongsil, Presiden Direktur PT Semen Jawa, dalam rilis yang di terima sukabumiNews.net, saat perusaahaan tersebut mengadakan Briefing mengenai informasi terbaru seputar SCG dan PT. Semen Jawa di Sukabumi, bersama para awak media di salah satu restoran di Jalan Siliwangi no. 89 pada Selasa (24/4), yang di lanjutkan dengan tour ke pabrik PT. Semen Jawa.

Somchai menjelaskan, pihaknya mengoprasikan pabrik dengan praktik “Green Manufacturing” terbaik sebagai salah satu prinsip utama di perusahaannya. “Kami mengedepankan pembangunan berkelanjutan dengan menyeimbangkan aspek lingkungan, sosial dan pembangunan ekonomi di setiap bagian operasi bisnis,” katanya.

Dia menjelaskan, selain telah melakukan prinsip-prinsip pembangunan berkelanjutan, PT. Semen Jawa pun telah siap untuk meningkatkan operasinya bekerjasama dengan PT. Tambang Semen Sukabumi yang mencari sumber batu gamping, salah satu bahan baku penting untuk memproduksi semen.

Ditambahkan dia, perusahaan akan menjalankan proses peledakan yang merupakan metode umum yang telah digunakan secara luas oleh perusahaan pertambangan di seluruh Indonesia dan seluruh dunia. Peledakan pertama akan ditangani dengan sangat memperhatikan aspek keamanan juga lingkungan dan akan dilakukan dalam waktu dekat setelah sosialisasi yang menyeluruh dengan pihak terkait dan masyarakat sekitar.

“Tentunya semua kegiatan kami akan dilakukan sesuai dengan peraturan dan rekomendasi pemerintah. Kami telah mendapatkan semua izin yang diperlukan dan saat ini bekerjasama dengan departemen ESDM, Dinas Lingkungan Hidup, Polisi Setempat, Koramil, Muspida dan tokoh masyarakat setempat untuk melakukan sosialisasi. Semua aspek telah dipersiapkan dengan matanguntuk mencap[ai hasil yang lebih baikdari standar yang disyaratkan,” terang Somchai. (Red*) 
Subscribe Situs Ini via Email :

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar. Hargai pembaca lain dengan berbahasa yang baik dalam berekspresi. Jangan menyerang atau menebar nuansa kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu

Loading...