Breaking
English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Thursday, April 19, 2018

Redaksi sukabumiNews

IPHI Miliki Peran Penting untuk Dorong Calon Jemaah dan Para Haji Jadi Haji Mabrur

sukabumiNews.net, CIBADAK - Wakil Bupati (Wabup) Sukabumi yang juga Ketua IPHI (Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia) melantik pengurus IPHI di tiga kecamatan bertempat di Masjid Jami Al-Mubarok di Kampung Kebonpala, Kelurahan/Kecamatan Cibadak, Rabu (18/4/2018). Pada pelantikan itu, wabup menguraikan jati diri dan eksistensi IPHI serta sejarahnya.

"IPHI merupakan organisasi kebajikan yang bersifat independen, berakidah Islam, dan berasaskan Pancasila. Selama ini IPHI menjalankan fungsi dan peran strategis dalam melakukan program-program pembinaan kepada calon jamaah haji dan para haji," kata dia.

Para pengurus yang dilantik terdiri dari KH. Maman Suparman dan kawan-kawan sebagai ketua dan pengurus IPHI Kecamatan Cibadak, KH. Baban Abdurrohman dan kawan-kawan sebagai ketua dan pengurus IPHI Kecamatan Cikidang, dan H. US Mudrikah beserta kawan-kawan sebagai ketua dan pengurus IPHI Kecamatan Ciambar.

“Secara organisasi IPHI mempunyai peran yang sangat penting untuk memberikan pembinaan, bimbingan, penyuluhan, dan penerangan kepada calon haji maupun para haji yang telah menunaikan Rukun Islam yang kelima dalam menjaga kemabruran ibadah haji," ujar Adjo.

Dengan pembinaan tersebut, lanjut dia, anggota IPHI dapat menjaga kesucian dari nilai-nilai ibadah haji dan memberikan bekal kepada calon haji agar ibadah haji mereka di Tanah Suci dapat mencapai tingkat mabrur. Peran ini, kata dia, sudah dijalankan oleh IPHI Kabupaten Sukabumi sejak dibentuk tahun 1993 atau tiga tahun setelah pembentukan IPHI tingkat nasional tahun 1990.

“Alhamdulillah, sejauh ini IPHI selalu on the track sesuai dengan harapan anggota terutama dalam hal memelihara kemabruran haji," terang Adjo.

Wabup Sukabumi juga meminta dukungan anggota dan pengurus IPHI di semua kecamatan untuk ikut mensukseskan penyelenggaraan kegiatan MTQ ke-35 tingkat Provinsi Jawa Barat yang sedang berlangsung di Palabuhanratu. Hadir pada kesempatan itu Camat Cibadak, Camat Cikidang, dan Camat Ciambar beserta unsur Muspika masing-masing. (*)

Pewarta: Nandang Sutisna
Editor: Red.
Subscribe Situs Ini via Email :

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar. Hargai pembaca lain dengan berbahasa yang baik dalam berekspresi. Jangan menyerang atau menebar nuansa kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu