Breaking
English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Wednesday, April 25, 2018

Redaksi sukabumiNews

Disdik-SSKP akan Luncurkan Album Tertib Lalin dan Bahaya Narkoba

sukabumiNews.net, Dinas Pendidikan (Disdik) dan Sanggar Seni Kreasi Paranada (SSKP) mengajak para pelajar sebagai bagian dari generasi muda untuk tertib lalu lintas (lalin) dan hidup tanpa narkoba. Secara massal dan masif, ajakan tersebut akan disampaikan pada kegiatan sosialisasi kesadaran berlalu lintas dan bahaya narkoba yang diselenggarakan bulan depan.

"Acara ini dilaksanakan dalam rangka mendorong generasi muda Sukabumi agar lebih sadar terhadap disiplin berlalu lintas dan selalu mengutamakan hidup sehat tanpa narkoba," kata ketua panitia yang juga pimpinan SSKP Denny HR kepada wartawan, Rabu (25/4/2018).

Kegiatan tersebut, ujar Denny, diisiasi oleh Disdik dan PGRI Kabupaten Sukabumi. Rencananya sosialisasi akan dilaksanakan pada tanggal 12 Mei 2018. Pada waktunya, panitia akan mengedarkan undangan kepada sekolah-sekolah dan kelompok-kelompok pelajar untuk hadir pada acara sosialisasi.

Sasarannya adalah para pelajar di Kabupaten Sukabumi. Tempatnya masih dicari dan ditimbang-timbang agar mudah dijangkau dari berbagai penjuru Kabupaten Sukabumi, ancar-ancar di sekitar Kota Sukabumi.

"Alhamdulillah untuk kegiatan ini muncul dukungan dari berbagai kalangan, semuanya menyambut positif. Mudah-mudahan pada hari pelaksanaannya tanggal 12 Mei nanti, acara ini bisa sukses dan dapat terus diagendakan pada tahun-tahun berikutnya," ujar dia.

Untuk menyemarakkan sosialisasi tertib lalin dan hidup tanpa narkoba, Denny HR dan SSKP telah menyiapkan album khusus yang berisi lagu-lagu tentang kesadaran berlalu lintas cermin budaya dan bahayan narkoba.

Pada album tersebut terdapat 16 lagu pilihan yang syair dan aransemennya diciptakan khusus untuk menggugah semangat generasi muda dalam menegakkan semangat tertib berlalu lintas dan hidup tanpa narkoba. Dari 16 lagu tersebut, satu di antaranya berbahasa Sunda dengan judul Teu Usum Babalagaan yang artinya bukan musimnya hidup belagu.

Daftar lagu-lagu yang lainnya: Sukabumi Lebih Baik, Tengok Kanan Tengok Kiri, Pelopor Berlalulintas, Bersabarlah, Disiplin, Pelopor Keselamatan, Mobil Tua, Nyebrang Hati-hati, Hanya Lima Menit, Terima Kasihku, Lebih Baik Daripada, Prestasi atau Ekstasi, Tersesat, Pengaruh Racun, dan Terimalah Taubatku. (*)

Pewarta: Rio Bagja Gumilar
Editor: Red
Subscribe Situs Ini via Email :

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar. Hargai pembaca lain dengan berbahasa yang baik dalam berekspresi. Jangan menyerang atau menebar nuansa kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu

Loading...