Breaking
English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Tuesday, April 10, 2018

Redaksi sukabumiNews

Desa Cibatu Gelar Pemilihan Kepengurusan MUI

[Photo: Panitia Pemilihan Kepengurusan MUI desa Cibatu tengah menghitung surat suara, disaksikan oleh Babinkamtibmas desa Cibatu, Bripka Jefri]
sukabumiNews.net, CISAAT - Sedikitnya sejumlah seratus orang yang terhimpun sebagai tokoh masyarakat, ustadz, ketua RT dan RW se-desa Cibatu, Kecamatan Cisaat, Kabupaten Sukabumi menghadiri acara pemilihan kepengurusan MUI desa Cibatu.

Acara pemilihan kepengurusan MUI tingkat desa yang dimulai pukul 8:00 hingga pukul 11:00 WIB siang tadi itu di laksanakan di aula kantor desa Cibatu, Selasa (10/4).

Ketua Panitia Pemilihan Kepengurusan (PPK) MUI desa Cibatu, Ojong, mengungkapkan, acara pemilihan ini di gelar atas desakan pihak pemda dan MUI Kabupaten Sukabumi yang meminta laporan Kepengurusan MUI Desa Cibatu.

Padahal menurut beberapa sumber sukabumiNews, baik dari RT, RW maupun tokoh masyarakat setempat, seharusnya kepengurusan MUI Desa Cibatu itu sudah terbentuk dari dulu. “Namun entah kenapa baru kali ini pihak desa mengundang untuk membentuk kepengurusan,” ujar salah seorang tokoh masyarakat dan RT di desa itu yang identitasnya oleh minta dirahasiahkan.

[Photo: Kepala Desa Cibatu, Dodi Gumilar saat memberi sambutan di hadapan para calon pengurus MUI desa Cibatu dan Hadirin]
Hal ini dibenarkan oleh Ojong, selaku PPK. Ojong juga menambahkan, bahwa selama ini MUI Desa Cibatu memang ada, hanya saja tidak tercatat. Bahkan menurutnya, ketua MUI desanya pun ada atas dasar di tujuk oleh pihak desa.

“Atas permintaan MUI kecamatan agar memberikan laporan kepengurusan, maka kami mengundang tokoh mayarakat, para ustadz dan ketua RT/RW se-Desa Cibatu untuk mengadakan pemilihan hari ini,” jelas Ojong.

“Setiap ketua RW diharuskan menyodorkan 2 orang ustadz selaku calon untuk di pilih sebagai ketua,” papar ketua PPK MUI Cibatu yang juga selaku sekretaris desa itu, saat acara pemilihan berlangsung.

Bagi ketua terpilih, lanjut dia, diharpkan supaya menyusun kepengurusan yang ideal,  dan agar ada kekompakan untuk memikirkan kemajuan Desa Cibatu.

Dari 16 calon yang di ajukan setiap RT/RW itu, Ustadz Nasrul terpilih selaku ketua MUI Desa Cibatu dengan perolehan suara terbanyak yaitu 16 suara, disusul Ustadz Harus Arrosyid, dan ustadz Irfan, masing-masing memperoleh 11 suara dan 10 suara.

Hadir pada acara  Pemilihan Kepengurusan MUI Desa Cibatu tersebut, Ketua Dewan Mesjid Indonesia (DMI) Kabupaten Sukabumi yang diwakili oleh H. Abdul Azis, dan Ustadz H. Sofyan Sauri (ustadz Dede) selaku perwakilan dari MUI Kecamatan Cisaat, dan Babikamtibmas Desa Cibatu, Bripka Jefri. (Red*)
Subscribe Situs Ini via Email :

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar. Hargai pembaca lain dengan berbahasa yang baik dalam berekspresi. Jangan menyerang atau menebar nuansa kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu