Breaking
English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Sunday, April 8, 2018

Redaksi sukabumiNews

Bekarjasama dengan Tim Kesehatan RSU Hermina, PZU Sukabumi Gelar Pengobatan Gratis

sukabumiNews.net, CITAMIANG - Pusat Zakat Umat (PZU) Sukabumi bekerjasama dengan tim kesehatan dari RS Hermina menggelar acara bakti sosial (baksos) pemeriksaan kesehatan dan pengobatan gratis kepada warga Citamiang Kota Sukabumi, Sabtu (7/4). Kegiatan itu di gelar dalam rangka Gerakan Kesehatan Umat, betempat di aula kantor PZU Sukabumi Jl. Didi Sukardi No.40.

Pemeriksaan diperuntukan bagi masyarakat yang terkena gejala penyakit kolesterol, asam urat dan gula darah. "Tidak untuk pengidap saja. Masyarakat yang ingin konsultasi mengenai kesehatan di luar penyakit itu pun sangat banyak,” kata dr. Aditia Pratama, salah satu dokter dari tim kesehatan RS Hermina kepada sukabumiNews.

“Sebab kami juga menyediakan pelayanan konsultasi gratis kepada mereka, terutama yang ada kaitannya dengan ketiga penyakit tersebut,” tambah Aditia. “Dan ahamdulillah mereka cukup antusias dan kritis terhadap permasalahan penyakit ini,” imbuhnya.


Di jelaskan Aditia, agar terhindar dari penyakit tersebut masyarakat diharapkan menjauhi memakan lalap-lalapan seperti kacan-kacangan, pepucukan dan minum air teh. "Karena itu semua bisa memicu panyakit asa urat," jelas dr. Aditia.

Dilain pihak, mereka yang mendapatkan pemeriksaan dan pengobatan geratis itu sangat senang dengan adanya acara seperti itu. “Kalau bisa mah sering-sering saja ngadain acara seperti ini,” ungkap ibu Ai, salah seorang peserta dari kampung Ciaul Pasir Kota Sukabumi.

“Sebab secara sengaja melakukan pemeriksaan seperti ini memang susah,” sambung  Kang Ismail, salah satu peserta lain, warga terdekat. “Selain dari persoalan biaya, juga repot kalau jauh mah,” ucap Ismail yang telah memeriksakan penyakit kolesterolnya. (Red*/Rikiana).
Subscribe Situs Ini via Email :

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar. Hargai pembaca lain dengan berbahasa yang baik dalam berekspresi. Jangan menyerang atau menebar nuansa kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu

Loading...