Breaking
English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Wednesday, March 7, 2018

Redaksi sukabumiNews

PBB Jadi Peserta Pemilu, Yusril Penuhi Nazar Ziarah Ke Luar Batang

[PHOTO: Ketua Umum Partai Bulan Bintang (PBB) Yusril Ihza Mahendra. (Foto: iNews.id/ Richard Andika Sasamu)].
sukabumiNews.net, JAKARTA - Ketua Umum Partai Bulan Bintang (PBB) Yusril Ihza Mahendra bersama sejumlah fungsionaris PBB berziarah ke masjid dan makam keramat Luar Batang, Penjaringan, Jakarta Utara, Selasa (6/3) malam.

Seperti di lansir RMOL, Yusril menjelaskan bahwa ziarah ini dilakukan untuk menunaikan nazarnya usai PBB menang gugatan melawan Komisi Pemilihan Umum (KPU) di sidang sengketa pemilu yang digelar Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu).

Kampung Luar Batang dipilih untuk dikunjungi karena memberikan banyak inspirasi kepada Yusril dalam membela warga kampung tersebut dari penggusuran yang akan dilaksanakan Gubernur Ahok tahun 2016 lalu.

Di kampung itu, Yusril mengaku merasakan penderitaan rakyat yang tertindas, diperlakukan sewenang-wenang tanpa keadilan oleh penguasa.

“Inspirasi itulah yang kini mendorong untuk memperkuat perjuangan membela kaum tertindas,” ujarnya dalam keterangan tertulis yang diterima redaksi.

Dalam putusan Bawaslu, PBB resmi ditetapkan sebagai peserta Pemilu 2019 oleh KPU. PBB bahkan kini juga sudah mendapat nomor urut sebagai peserta. PBB mendapat nomor urut 19. [Red*]
Subscribe Situs Ini via Email :

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar. Hargai pembaca lain dengan berbahasa yang baik dalam berekspresi. Jangan menyerang atau menebar nuansa kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu