Breaking
SUKABUMINews menyajikan artikel, berita politik, hukum, kriminal, dunia Islam, serta berbagai peristiwa yang terjadi, baik di dalam dan Luar Negeri secara tepat dan akurat. Kontributor/wartawan SUKABUMINews dalam melaksanakan tugas selalu dibekali ID dan atau Surat Tugas. Segala bantuan dan fasilitas yang diberikan kepada yang bersangkutan dalam menjalankan tugas jurnalistik, sangat kami hargai. Anda menyukai tantangan, memiliki kemampuan reportase, wawancara, melakukan penelitian? Tuangkan hasil kemampuan anda menjadi sebuah tulisan, baik dalam bentuk artikel berita. Bergabunglah bersama kami.. Kirimkan data pribadi, nama, alamat dan nomor HP. ke email: sukabumi_news@yahoo.com atau gmail: redaksi.sukabuminews@gmail.com. Hanya yang memenuhi kriteria yang akan kami muat dan undang.

Tuesday, March 27, 2018

Redaksi sukabumiNews

Jelang Akhir Masa Jabatan, Muraz Sampaikan Kata-Kata Perpisahan

sukabumiNews.net, KOTA SUKABUMI - Wali Kota Sukabumi H. Mohamad Muraz menyampaikan kata-kata perpisahan menjelang akhir masa jabatannya di depan ribuan ketua RW dan ketua RT yang menghadiri launching Program Pemberdayaan Rukun Warga (P2RW) di GOR Suryakencana.

Sebelum menyampaikan kata-kata perpisahannya, Muraz mengungkapkan tentang kenaikan dana P2RW untuk tahun anggaran 2018. Besaran dana P2RW (Program Pemberdayaan Rukun Warga) untuk tiap RW mencapai Rp20 juta pertahun atau naik sebesar Rp3 juta dibandingkan dana P2RW tahun lalu yang mencapai Rp17 juta. Saat pertama kali diluncurkan, tahun 2014 lalu, besaran dana P2RW ditetapkan Rp15 juta untuk tiap RW.

"Dana P2RW ini dialokasikan untuk membiayai pembangunan fisik di wilayah RW dengan penekanan pada partisipasi masyarakat," kata Wali Kota Sukabumi H. Mohamad Muraz  kepada ribuan ketua RW dan ketua RT yang berkumpul di GOR Suryakencana untuk mengikuti launcing dan penyerahan secara simbolis dana P2RW, Senin (26/3/2018).

Hasil evaluasi dari pertama kali program ini digulirkan, ujar Muraz,  hingga akhir jabatannya pada tahun ini, setiap tahun selalu terjadi peningkatan  partisipasi masyarakat dalam kegiatan yang dibiayai oleh untuk P2RW. Pada launching P2RW itu, wali kota didampingi Asda I Andri Setiawan dan  Kabag Tapem Punjul Saepul Hayat.

"Saya merasa bangga karena dapat menjadikan P2RW sebagai program unggulan pembangunan di Kota Sukabumi. Kehadiran P2RW berhasil menarik perhatian dan ditiru oleh beberapa daerah yang sengaja datang ke Kota Sukabumi belajar P2RW," kata Muraz. 

P2RW, lanjut dia, bisa berjalan dengan baik dan sukses berkat keterlibatan yang penuh dari para ketua RT dan ketua RW. Untuk itu, Muraz menyampaikan terima kasih kepada para ketua RW dan ketua RT yang sejak awal masa kepemimpinannya memberikan dukungan pada program-program pembangunan yang digulirkannya.

"Kami serahkan semua administrasi P2RW tahun anggaran 2018 termasuk reward bagi RW yang menjadi juara," ujar Muraz. (*)

Pewarta: Hendri Tias
Editor: Red*
Jangan Lewatkan!
Masukan email Anda untuk berlangganan artikel terbaru :

Loading...
close