Breaking
English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Sunday, March 4, 2018

Redaksi sukabumiNews

Dikatain Kafir Oleh FPI dan PBB, Ini Tanggapan KPU

[Foto: Lembaga Kantor Berita Nasional Antara]
sukabumiNews.net – Teriakan “kafir” saat ratusan anggota FPI dan PBB serta ormas Islam lain berunjuk rasa di depan Kantor KPU, Jakarta, Jumat (2/3), mendapat respons dari komisioner KPU RI, Wahyu Setiawan.

Sebagaimana diketahui, Demo dilakukan lantaran menuntut KPU agar meloloskan PBB menjadi peserta Pemilu 2019.

Wahyu merasa kaget bercampur heran dengan pekikan “kafir” tersebut. Sebab, kata dia, anggotanya ada 7 dan seluruhnya beragama Islam.

“KPU kafir! Takbir!” tutur Wahyu menirukan orator yang berunjuk rasa di depan kantor KPU.

“Jadi saya bingung,” kata Wahyu, seperti di lansir telusur.co.id

Wahyu pun kemudian melontarakan cadaan. “Sejak kapan ya saya kafir? Jangan-jangan saya lupa. Setelah saya ingat-ingat, tidak (kafir),” kata Wahyu yang disambut gelak tawa peserta diskusi, di kampus Pasca Sarjana Universitas Paramadina, Jakarta, Sabtu kemarin (3/3/18).

PBB sendiri kini tengah menjalani sidan adjudikasi melawan KPU di Bawaslu. Sidang tersebut merupakan tindak lanjut dari gugatan yang dilayangkan PBB terhadap KPU karena tidak diloloskan sebagai peserta Pemilu 2019.

Tahap akhir sidang adjudikasi dengna agenda putusan antara PBB-KPU akan dilaksanakan di kantor Bawaslu, Jakarta, hari ini Minggu (4/3/18), sekitar pukul 16.00 WIB. RED*
Subscribe Situs Ini via Email :

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar. Hargai pembaca lain dengan berbahasa yang baik dalam berekspresi. Jangan menyerang atau menebar nuansa kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu

Loading...