Breaking
English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Tuesday, February 20, 2018

Redaksi sukabumiNews

Sekda Paparkan Kesiapan Kabupaten Sukabumi Menjadi Tuan Rumah MTQ ke-35 Jabar

[PHOTO: Sekda Kabupaten Sukabumi Iyos Somantri memaparkan kesiapan dan persiapan panitia lokal di lingkungan Pemkab Sukabumi sebagai tuan rumah MTQ ke-35 Tingkat Jawa Barat pada rapat persiapan panitia gabungan di Pusdai Bandung. (dok. BSK)]
sukabumiNews.net, BANDUNG - Sekda Kabupaten Sukabumi H. Iyos Somantri menegaskan, dalam pembiayaan MTQ ke-35 tingkat Jawa Barat di Palabuhanratu jangan sampai terjadi double penganggaran. Maksudnya suatu POS belanja dibiayai oleh dana dengan jumlah yang sama dari APBD Kabupaten Sukabumi dan APBD Provinsi Jawa Barat.

"Segala sesuatu perlu dipersiapkan secara matang termasuk anggarannya. Jangan sampai terjadi ada double penganggaran dari Pemprov Jabar dan Pemkab Sukabumi secara bersamaan karena dapat menimbulkan permasalahan. Hal ini yang akan kita bahas hari ini," kata Iyos pada rapat persiapan MTQ ke-35 Jabar di Pusdai Bandung, Senin (19/2/2018) kemarin.

Sebagai penanggung jawab kegiatan MTQ ke-35 Tingkat Jabar, Iyos akan berupaya dengan sekuat tenaga untuk mensukseskan kegiatan tersebut. Dia mengucapkan terima kepada Pemprov Jabar yang telah memberikan kepercayaan kepada Pemkab Sukabumi untuk menjadi tuan rumah.

Penyelenggaraan MTQ ke-35 Tingkat Jabar, ujar Iyos, harus lebih baik dibandingkan MTQ-MTQ sebelumnya. Panitia di Kabupaten Sukabumi akan  memberlakukan prinsip ATM yakni amati, tiru, dan modifikasi agar pelaksanaannya lebih baik.

Selanjutnya untuk menjaga netralitas di tahun politik ini, Pemprov Jabar dan Pemkab Sukabumi sepakat akan menolak baligo ucapan selamat dari partai atau perorangan, kecuali baligo atau spanduk yang telah ditetapkan oleh panitia MTQ dengan gambar atau foto Gubernur Jawa Barat dan Bupati Sukabumi.

Sementara itu Asisten Sekda Bidang Pemerintahan dan Sosial Kabupaten Sukabumi Asep Abdul Wasith yang turut hadir dalam rapat tersebut menyampaikan, MTQ dapat dijadikan ajang untuk mempromosikan Geopark Nasional Ciletuh Palabuanratu yang saat ini masih dalam proses untuk menjadi UNESCO Global Geopark.

Pimpinan rapat Kabag Keagamaan Provinsi Jabar H, Diding Wahyudin menjelaskan, jumlah peserta MTQ ke-35 dapat mencapai 6.000 orang. Pemkab Sukabumi, kata Diding, harus melakukan berbagai langkah antisipasi untuk mengatur akomodasi dan pergerakan dari ribuan orang selama pelaksanaan MTQ ke-35 Tingkat Jabar. MTQ ke-35 Tingkat Jabar dilaksanakan pada bulan April yang akan datang. Red*/BSK
Subscribe Situs Ini via Email :

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar. Hargai pembaca lain dengan berbahasa yang baik dalam berekspresi. Jangan menyerang atau menebar nuansa kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu