Breaking
English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Thursday, February 22, 2018

Redaksi sukabumiNews

Polres Gelar Pembentukan Satgas Pengamanan Pilgub 2018

[PHOTO: Pasukan gabungan Satgas Tripatra melakukan simulasi pengamanan Pilgub Jabar 2018 ketika berhadapan dengan peserta aksi protes yang dilancarkan para pendukung salah satu kandidat. (dok.BSK)]
sukabumiNews.net, PALABUHANRATU - Kapolres Sukabumi AKBP Nasriadi menggelar kekuatan pasukan pengamanan gabungan untuk menjaga keamanan dan kelancaran Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur (Pilgub) Jawa Barat 2018 bertempat di GOR Palabuhanratu, Rabu (21/2/2018).

Gelar pasukan itu ditandai dengan pembentukan Satgas Tripatra dan simulasi persiapan pengamanan dalam rangka Operasi Mantap Praja Lodaya dalam rangka Pilgub 2018. Dalam simulasi, pasukan gabungan dengan kekuatan inti dari Polri mengamankan aksi protes oleh pendukung salah satu kandidat. Selain itu dilaksanakan pula kegiatan tactical for game.

"Kami siap mengamankan Pilgub Jawa Barat agar seluruh tahapannya berjalan dengan tertib dan aman," kata AKBP Nasriadi setelah memimpin pembentukan Satgas Triparta.

Pada saatnya, ujar Nasriadi, pengamanan Pilgub akan melibatkan berbagai unsur seperti Dalmas, Brimob Polda Jabar, TNI, dan Satpol PP.  Untuk TNI, semua matra dilibatkan, baik AD, AL, dan AU. Di Sukabumi, lanjut dia, jajaran Polres mudah sekali berkoordinasi dengan unsur TNI.

Dengan dilaksanakannnya simulasi pengamanan, kata Kapolres, tiap-tiap unsur dapat menempatkan diri sesuai dengan tugas pokok dan fungsi masing-masing. Pada simulasi tiga unsur yang termasuk di dalam Tripatra yaitu Polri, TNI, dan Satpol PP tampak siap untuk mengamankan Pilgub.

"Sasaran pengamanan tidak hanya TPS, tapi juga Kantor KPU, Kantor Panwaslu, dan aset-aset milik pemerintah," jelasnya.

Kegiatan tersebut dihadiri Kasat Pol PP Kabupaten Sukabumi, Danyon Armed 13, Danyon 310, Dansat Radar Cibalingbing TNI AU, Dan Pos AL, Ketua KPU Kabupaten Sukabumi, dan Ketua Panwaslu Kabupaten Sukabumi. (Red*/BSK)
Subscribe Situs Ini via Email :

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar. Hargai pembaca lain dengan berbahasa yang baik dalam berekspresi. Jangan menyerang atau menebar nuansa kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu