Breaking
English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Sunday, February 4, 2018

Redaksi sukabumiNews

Korban Kebakaran Krukut Mendapat Bantuan Komunitas TSC dan CCAX

[Photo: Komunitas TSC)
sukabumiNews, JAKARTA – Musibah kebakaran yang terjadi dan menimpa ratusan rumah di kawasan pemukiman di Jalan Keutamaan Dalam Krukut Tamansari Jakarta Barat pada sabtu 27 Desember 2017 lalu, masih menyisihkan duka di benak para korban.

Keberadaan inilah yang membuat warga lain terutama masyarakat yang dekat dengan pemukiman warga korban berbondong-bondong turut berpartisifasi membantu demi meringankan beban para korban.

Tak heran jika di sekitar kawasan tersebut  banyak terlihat posko-posko bantuan dari TNI, Polri, Pemprov DKI yang di tugaskan untuk membantu para korban yang rumahnya hangus akibat lalapan si jago merah itu.

Saat sukabumiNews mendatangi lokasi  kebakaran (3/2) terpantau ada beberapa Komunitas Otomotif yang sedang mengadakan bakti sosial (baksos). Salah satu di antaranya adalah Toyota Soluna Community (TSC) dan Car Club Avanza Xenia (CCAX).

Menurut koordinator baksos yang juga selaku Ketua Umum TSC, Ade Manansyah, S.H. mengatakan bahwa komunitasnya melakukan hal tersebut adalah sebagai wujud kepedulian pihaknya terhadap sesama. “Kami sangat prihatin atas apa yang menimpa warga Krukut. Oleh karenanya kami berinisiatif menggalang dana dan mengumpulkan barang berupa pakaian yang masih layak pakai," katanya.

[Photo: Salah seorang warga ynag rumahnya ikut terbakar mendapatkan batuan dari TSC]
Di jelaskan Ade, sebagai Komunitas Otomotif pihaknya ingin membuktikan bahwa komunitas Otomotifnya di bentuk bukan untuk sekedar hura-hura atau kebut-kebutan di jalan. Tapi kegiatan positif seperti inilah akan selalu dia upayakan.

Sementara menurut Hamzah, seorang warga yang rumahnya ikut terbakar mengatakan bahwa dirinya mewakili warga Krukut sangat berterima kasih kepada pihak-pihak yang telah membantu meringankan bebannya, termasuk atas kedatangan dan bantuan  dari TSC ini.

Reporter: Didi Muryadi.
Editor: Red. 
Berlangganan update artikel/berita terbaru via Email :

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar. Hargai pembaca lain dengan berbahasa yang baik dalam berekspresi. Jangan menyerang atau menebar nuansa kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu