Breaking
English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Tuesday, February 20, 2018

Redaksi sukabumiNews

Kader PKK Posyandu Tanjung Rw. 08 Laksanakan Imunisasi Difteri Gratis

sukabumiNews.net, GUNUNG PUYUH - Kader PKK Posyandu Tanjung Rw. 08 Kelurahan Sriwidari, Kecamatan Gunung Puyuh Kota Sukabumi, melaksanakan Imunisasi Difteri secara gratis bertempat di Posyandu Rw. 08, Selasa (20/2).

Menurut Eka Wijayanti, kader PKK Posyandu Tanjung Rw 08, hal ini di lakukan demi mencegah sejak dini kemungkinan tertularnya para balita dari penyakit Difteri yang sangat berbahaya, seperti sumbatan saluran pernafasan serta peradangan pada otot jantung.

“Saat ini sekitar 16 Posyandu yang berada di Kelurahan Sriwidari melaksanakan pemberian Imunisasi Difteri secara Gratis,” jelas Eka kepada sukabumiNews saat kegiatan berlangsung.

[PHOTO: Para Kader PKK Posyandu Rw.08 Kelurahan Sriwedari Kecamatan Gunung Puyuh Kota Sukabumi]
“Kami para kader PKK Posyandu Tanjung Rw. 08 beserta Petugas Puskesmas memprioritaskan 30 orang untuk batas usia 1-5 tahun untuk diberikan Vaksin Imunisasi Difteri secara gratis.” tambahnya .

Di katakan Eka, Difteri merupakan suatu penyakit pada selaput lendir di hidung dan tenggorokan yang di sebabkan oleh bakteri Corynebacterium Diptheriae yang dapat menyebabkan komplikasi serius, seperti sumbatan saluran pernafasan serta peradangan pada otot jantung dan menyebabkan kematian.

Adapun ciri-ciri gejalanya, lanjut Eka seperti demam tinggi, sakit menelan, selaput putih ke abu-abuan ditenggorokan, leher membengkak dan sesak nafas disertai suara mendengkur.

Eka menambahkan bahwa Posyandu Tanjung Rw. 08 tidak hanya memberikan Vaksin Imunisasi Difteri kepada balita yang berada di wilayahnya, tapi juga dengan memberikan Vitamin A.

“Alhamdulilah, Masyarakat Kampung Belakang Rw. 08 Kelurahan Sriwidari sangat antusias membawa balitanya ke Posyandu Tanjung untuk di suntik Imunisasi. Semoga dengan adanya pelaksanaan Imunisasi ini dapat mencegah tertularnya penyakit Difteri yang sangat membahayakan tersebut.” Pungkas Eka.

Pewarta: Azis Ramdhani.
Editor: A Malik AS.
Subscribe Situs Ini via Email :

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar. Hargai pembaca lain dengan berbahasa yang baik dalam berekspresi. Jangan menyerang atau menebar nuansa kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu

Loading...