Breaking
English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Monday, February 26, 2018

Redaksi sukabumiNews

Hari Ini, Dimulai Uji Coba Satu Arah Jalan Stasiun Timur

[PHOTO: Situasi di Jalan Stasiun Timur ketika baru saja selesai perbaikan badan jalan dengan lapisan beton masif dan masih memberlakukan sistem dua arah dari timur dan arah barat. (photo dok. BSK.)]
sukabumiNews.net, KOTA SUKABUMI - Pemberlakuan sistem satu arah (SSA) di Jalan Stasiun Timur Kota Sukabumi di uji mulai Senin (26/2/2018) ini. Uji coba tersebut merupakan tindak lanjut dari keputusan yang disepakati pada rapat para stakeholders tanggal 31 Januari dan 7 Februari 2018 lalu.

"Tujuan dari sistem satu arah ini di Jalan Stasiun Timur ini untuk mengatasi kesemrawutan dan kemacetan lalu lintas di jalur jalan tersebut," kata Kepala Bidang LLA (Lalu Lintas dan Angkutan) Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Sukabumi, H.R. Imran Whardhani kepada wartawan.

Uji coba SSA, lanjut Imran, akan dilaksanakan selama dua pekan sampai dengan tanggal 11 Maret 2018. Untuk memastikan ketaatan para pengguna jalan terhadap sistem tersebut, ujar Imran, Bidang LLA Dishub Kota Sukabumi akan mengerahkan dan menyiagakan 6 personel yang didukung personel dari Satlantas (Satuan Lalu Lintas) Polres Sukabumi Kota.

Dijelaskannya, dalam uji coba SSA ini, seluruh kendaraan baik roda empat maupun roda dua yang datang dari arah utara ke selatan dan yang datang dari arah barat ke timur, harus masuk ke Jalan Tembus Stasiun Timur menuju arah timur. Selanjutnya semua kendaraan keluar ke Jalan Otista.

Uji coba dilaksanakan sejak tengah malam dan berlaku selama 24 jam. Selanjutnya SSA akan di evaluasi untuk selanjutnya ditindaklanjuti. Dari uji coba ini nantinya akan ditentukan, apakah SSA akan diberlakukan secara permanen atau cukup dua minggu. Dishub akan menelaah pengaruh SSA terhadap berkurangnya kesemrawutan dan kemacetan di Jalan Stasiun Timur.
"Sasaran utama dari pemberlakuan SSA ini adalah untuk mengurangi kesemrawutan dan kemacetan lalu lintas di jalur yang diujicobakan. Kami telah melakukan sosialisasi kepada masyarakat, khususnya para pengemudi kendaraan roda empat dan roda dua yang melintas di Jalan Stasiun Timur dari tanggal 19 sampai dengan tanggal 25 Februari 2018," tambah Imran.

Selama sosialisasi, jajaran Bidang LLA menyiapkan rambu-rambu lalu lintas dan setting traffic light serta spanduk dan pamflet pemberitahuan untuk masyarakat.

Pewarta: Hendri Tias
Editor: Red.
Sumber: sukabumikota.go.id
Subscribe Situs Ini via Email :

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar. Hargai pembaca lain dengan berbahasa yang baik dalam berekspresi. Jangan menyerang atau menebar nuansa kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu