Breaking
English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Monday, February 5, 2018

Redaksi sukabumiNews

Empat Pekerja Tewas Tertimpa Bantalan Rel Crane Pengangkat Beton yang Jatuh

sukabumiNews, JAKARTA – Sebuah crane pengangkat beton double track jalur kereta yang berada di Jalan Permata RT 14/06 Kelurahan Kampung Melayu Kecamatan Jati Negara Jakarta Timur, roboh.  Akibatnya, empat pekerja yang sedang menaikan bantalan rel menggunakan crane yang ada di bawahnya tewas tertimpa bantalan rel yang jatuh.

Kapolsek Jati Negara Kompol Supadi mengatakan, berdasarkan keterangan, crane tersebut jatuh saat para pekerja sedang menaikan bantalan rel menggunakan crane dengan posisi duduk. Namun dudukannya tidak tepat.

“Ketika bantalan rel sudah naik ke atas, namun karena dudukan nya tidak pas, akibatnya bantalan rel terjatuh dan menimpa para pekerja yang berasa di bawahnya,” kata Kompol Supadi, kepada sukabumiNews. "Kejadian itu terjadi pada Minggu (4/2) sekitar pukul 05.00 WIB.” Jelas Supardi.

Dia menambahkan, empat orang korban yang tewas akibat jatuhnya crane pengangkat rel double track tersebebut yaitu dua orang meninggal di lokasi, dan dua orang lainnya meninggal di RS Premier Jati Negara dan RS Hermina Jati Negara.

Selain itu, jelas Supardi, saat itu juga pihaknya langsung melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) dan mengumpulkan barang bukti. “Tak cuma itu, pihak Kepolisian juga akan memanggil penanggung jawab kontraktor proyek pengerjaan jalur kereta tersebut,” imbuhnya.

Reporter: Didi Muryadi.

Editor: Red.
Subscribe Situs Ini via Email :

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar. Hargai pembaca lain dengan berbahasa yang baik dalam berekspresi. Jangan menyerang atau menebar nuansa kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu