Breaking
English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Sunday, February 18, 2018

Redaksi sukabumiNews

Dugaan Ada Konspirasi Di Balik Kegagalan PBB Ikut Pemilu, Yusril Ihza Mahendra Akan Gugat dan Pidanakan KPU

sukabumiNews.net, JAKARTA – Keputusan Komisi Pemilihan Umum (KPU) tidak meloloskan Partai Bulan Bintang (PBB) ke pemilu 2019 langsung ditanggapi serius oleh Ketua Umum PBB Yusril Ihza Mahendra.  Ia menegaskan pihaknya akan melawan dan melakukan gugatan pada KPU Papua dan KPU Pusat.

“Partai (PBB) sangat dirugikan dan dipermainkan KPU,” ujar Yusril saat dikonfirmasi awak media, di Jakarta, Minggu (18/2/2018).

Dikutip dari laman Tribunnews.com, mantan Menteri Hukum dan HAM ini berencana akan menggugat dan mempidanakan KPU Papua dan KPU Pusat.

“Bukan saja akan menggugat KPU Papua dan KPU Pusat, tapi juga akan mempidanakan mereka.”

“Kami (PBB) ingin membongkar dugaan bawa ada konspirasi menggagalkan PBB ikut Pemilu dengan memperalat KPU,” ungkap Yusril.

Yusril pun menegaskan akan menggugat secara perdata dan melawan secara pidana. “Semuanya, bukan saja akan kami gugat secara perdata, tapi juga akan kami lawan secara pidana” tegas Yusril kepada media.

Ia pun telah lama menduga partainya selalu dihalang-halangi dalam mengikuti Pemilu.

“Sebagai partai Islam moderat dan nasionalis, selalu dihalang-halangi ikut pemilu oleh kekuatan sekular dan kiri anti Islam,” jelas Yusril. “Sekuat tenaga kami akan melawan,” tegasnya.

Diketahui, PBB dinyatakan tidak lolos karena tidak memenuhi sarat di satu kabupaten, yakni Kabupaten Manokwari Selatan, Provinsi Papua. Sementara seluruh provinsi, kabupaten dan kota lainnya, PBB lolos, kecuali di Manokwari Selatan. (*)

Sumber: Abadikini.com
Subscribe Situs Ini via Email :

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar. Hargai pembaca lain dengan berbahasa yang baik dalam berekspresi. Jangan menyerang atau menebar nuansa kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu

Loading...