Breaking
English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Saturday, January 27, 2018

Redaksi sukabumiNews

Tiga Pemuda Zaman Now Sukses Mendulang Rezeki dari Reparasi Lampu

[PHOTO]: Yadi (berdiri paling kiri ke kanan), Jamal dan Ridwan, sukses mendulang rezeki dari Reparasi Lampu
sukabumiNews, CIBADAK - Tiga serangkai pemuda 'zaman now' Ridwan, Andri, dan Jamal memiliki terobosan jenial untuk mencari penghasilan dari ladang penghidupan. Mereka membuka bengkel reparasi lampu sepeda motor dan mobil dengan kemampuan praktis dapat menyulap kaca atau mika lampu yang sudah buram menjadi mengkilap dan kinclong kembali.
           
"Alhamdulillah, bengkel lampu milik kami mulai dikenal. Banyak pemilik kendaraan bermotor yang memperbaiki lampunya ke sini," kata Ridwan ketika ditemui di bengkel RM Motor di Jalan Raya Karangtengah, Cibadak, depan pabrik PT. Cosmo, Kabupaten Sukabumi, Sabtu (27/1/2018).
           
Ridwan dan dua rekannya menerima perbaikan segala jenis lampu, baik lampu head ataupun lampu sein. Menurut Ridwan, kondisi lampu pada kendaraan harus selalu dapat berfungsi dengan baik karena spare part memegang peranan penting dalam menjaga keselamatan berlalu lintas.
           
"Pada umumnya, kerusakan pada lampu itu pecah atau kacanya sudah buram. Kami dapat mengubah lampu yang bagian kaca atau mikanya sudah buram menjadi berfungsi dengan baik seperti barang baru dari toko," ujar dia.
           
Dalam menjalankan usahanya, Karim memberikan pelayanan yang full familiar. Bengkel RM Motor akan berupaya untuk memuaskan pengunjung dengan hasil reparasi yang melebihi harapan para pelanggan.
           
"Tolong kasih tahu yang lain bila pelayanan kami memuaskan dan jangan ragu-ragu tegur kami bila pelayanan kami tidak memuaskan," tutur Ridwan. 
           
Harapan ke depan, Ridwan menginginkan usahanya berkembang terus dengan skala permodalan yang setara dengan usaha menengah ke atas. Saat ini, karena keterbatasan finansial, RM Motor baru menapaki usaha dengan sekala permodalan yang sangat kecil.
           
"Rencana kami ke depan kami akan mencari investor yang peduli terhadap pengembangan usaha bengkel perbaikan lampu. Kami yakin, usaha ini memiliki prospek yang cukup bagus," tambahnya.
           
Seorang pemilik angkot trayek 09 Cibadak-Cicurug, Yadi menuturkan, dirinya merasa puas dengan pelayanan dan hasil servis tangan-tangan terampil di RM Motor. Yadi tidak ragu-ragu untuk meminta jasa Ridwan dan kawan-kawan ketika menemukan lampu mobil miliknya telah buram atau pecah.
           
"Memperbaiki lampu ke bengkel RM Motor dapat menghemat sekitar 60 persen dibandingkan harus membeli barang baru dari dealer. Kondisi lampu rusak yang telah diperbaiki tidak jauh berbeda dengan lampu yang baru," kata Yadi.

Pewarta: Karim Ruspiandi.

Editor: Red.




Berlangganan update artikel/berita terbaru via Email :

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar. Hargai pembaca lain dengan berbahasa yang baik dalam berekspresi. Jangan menyerang atau menebar nuansa kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu