Breaking
English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Wednesday, January 3, 2018

Redaksi sukabumiNews

Prajurit Yonif 310 Disambut Bupati Sukabumi Saat Pulang Tugas dari PNG

sukabumiNews, CIKEMBAR - Sebanyak 499 orang prajurit Batalyon Infanteri 310/Kidang Kencana (Yonif 310/KK) yang baru kembali dari penugasan pengamanan perbatasan (Pamtas) disambut Bupati Sukabumi di Markas Yonif 310/KK, Cikembar, Selasa (2/1/2018). Mereka telah menunaikan tugas sebagai Satgas Pamtas Indonesia-Papua Nugini (PNG) di ujung timur Indonesia selama 9 bulan.

Pasukan Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 310/KK itu disambut secara resmi dengan upacara yang dipimpin oleh inspektur upacara Bupati Sukabumi. Pada kesempatan itu bupati menyampaikan selamat datang kembali di Sukabumi kepada para prajurit yang dipimpin Komandan Yonif 310/KK Letkol Inf Cecep Kurniawan.

"Penyambutan ini sebagai salah satu wujud penghargaan dan penghormatan kepada pasukan Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 310/KK yang baru saja selesai melaksanakan tugas kurang lebih 9 bulan di wilayah Papua," ujar bupati.

Marwan yakin, para prajurit Yonif 310/KK telah menjalankan tugas negara sebagai pasukan satgas Pamtas RI-PNG dengan penuh  dedikasi, loyalitas, dan tanggung jawab. Menurut dia, keberhasilan dalam menjalankan tugas oleh satuan ini akan membawa harum nama baik Kodam III Siliwangi dan khususnya Sukabumi sebagai domisili markas Yonif 310/KK.

“Penugasan yang telah dilaksanakan ini merupakan bagian dari tugas negara yang patut dibanggakan oleh kita semua. Karena tugas ini semata-mata untuk mempertahankan keutuhan wilayah NKRI. Jadikanlah pengalaman bertugas tersebut sebagai penambah motivasi dan bekal guna untuk menghadapi tugas-tugas di masa mendatang," ungkap bupati.

Pewarta: Yudi Prangga/Zeffry Subianto
Editor: Red.
Subscribe Situs Ini via Email :

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar. Hargai pembaca lain dengan berbahasa yang baik dalam berekspresi. Jangan menyerang atau menebar nuansa kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu